Jajaran Satpolairud Evakuasi Korban Banjir di Pelosok

 Jajaran Satpolairud Evakuasi Korban Banjir di Pelosok

FOTO : Suasana Personil Satpolairud Polres Katingan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir, Selasa (7/9/2021).

KALTENGNEWS.co.id – KASONGAN – Personel Satpolairud Polres Katingan melakukan evakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Hampalit, Desa Telangkah dan Desa Banut Kalanaman, Kecamatam Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Kegiatan SAR evakuasi masyarakat ini dipimpin Kasat Polairud Polres Katingan, Iptu Bimasa Zebua, bersama Instansi terkait dan relawan menggunakan Perahu Karet serta perlengkapan lainnya untuk mencapai titik-titik yang sulit dijangkau.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, melalui Kasat Polairud Polres Katingan, Iptu Bimasa Zebua, kegiatan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir bisa mengungsi di Posko Banjir untuk mendapatkan tempat peristirahatan yang lebih aman.

“Kita juga mengimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir maupun yang bertempat tinggal di pinggiran sungai agar selalu waspada terhadap debit air sungai Katingan yang begitu tinggi. Dimana pada akhir-akhir ini curah hujan yang sangat tinggi mengguyur di berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Katingan,” singkatnya. (rul/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!