Diharapkan Distribusi Bantuan Pemprov Kalteng bagi Warga Terdampak Banjir dapat Segera Tersalurkan

 Diharapkan Distribusi Bantuan Pemprov Kalteng bagi Warga Terdampak Banjir dapat Segera Tersalurkan

FOTO: Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Natalia, ST.,

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Distribusi bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah, diharapkan dapat segera tersalurkan dengan cepat, tepat dan baik. Hal ini sebagaimana diharapkan oleh Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas, Natalia, ST., Rabu (8/9/2021).

Lanjut Srikandi Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kalteng ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah yang secara tanggap dan cepat bergerak melakukan penanganan terhadap warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dikatakan Natalia, kondisi banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan, membawa dampak besar bagi kehidupan warga sekitarnya. Dimana, penanganan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten saja, tapi melainkan juga menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi.

“Mudah-mudahan saja bantuan dari pemerintah provinsi, dapat segera disalurkan. Ini kan masyarakat sedang membutuhkan bantuan berupa air bersih, pasokan bahan makanan, serta kebutuhan dasar lainnya. Dan, belum lagi di sana ada warga yang sakit, sehingga penanganan segera sangat dibutuhkan,” harap Anggota Komisi II DPRD Kalteng tersebut.

Lebih dalam, Legislator Perempuan yang membidangi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) ini juga mengatakan bahwa untuk saat ini, pemerintah kabupaten sama tidak berdayanya dengan warganya, untuk itu maka diperlukan campur tangan dari pemerintah provinsi untuk menangani warga terdampak banjir.

“Ya, harapan saya pemerintah provinsi dapat segera memberikan bantuan seperti yang terjadi di wilayah provinsi tetangga Kalimantan Selatan saat itu. Utamanya, bantuan bisa lebih diprioritaskan kepada daerah-daerah yang mengalami dampak langsung,” ungkapnya.

Terlebih, Natalia menuturkan memang saat ini kita akan sangat sulit memprediksikan intensitas curah hujan untuk beberapa hari kedepan, apakah akan mengalami penurunan atau bahkan sebaliknya.

“Saya sangat berharap agar intensitas curah hujan dapat menurun. Karena, berdasarkan foto dan video yang saya dapat, tingkat ketinggian banjir sampai atap dan jendela warga. Hal ini, tentunya sangat memprihatinkan dan sewajarnya saja jika itu perlu segera ditangani,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kondisi banjir pada tahun 2021 ini, merupakan banjir yang terbesar, jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, misal di tahun 2017 lalu, kondisi banjir pada tahun 2021 ini lebih besar.

Bahkan, direncanakan dalam waktu dekat ini, pihaknya bersama Komunitas Seni Budaya akan menggelar penggalangan dana untuk warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita sangat berharap, kondisi banjir dapat segera menurun, sehingga warga terdampak banjir pun akan segera pulih, dan dapat kembali melaksanakan segala aktivitas seperti sedia kalanya.” tutup Natalia. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!