Dewan Pertanyakan Kapan Pemilihan BPD di 73 Desa

 Dewan Pertanyakan Kapan Pemilihan BPD di 73 Desa

Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, SH.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto mempertanyakan, hingga saat ini pemerintah belum setempat belum juga melaksanakan pemilihan anggota BPD di 73 Desa se kabupaten yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito tersebut.

Pertanyaan ini ia lontarkan, mengingat sementara ini anggota BPD yang sudah habis masa kerjanya yang diperpanjang masa jabatannya oleh pemerintah, bukan merupakan dari hasil pemilihan sebagaimana yang diinginkan oleh masyarakat desa di beberapa desa tersebut.

“Sementara ini, anggota BPD yang sudah habis masa kerjanya yang diperpanjang bukan dari hasil pemilihan sebagaimana yg diinginkan oleh masyarakat desa setempat,” tukas politisi PDI Perjuangan ini, kepada awak media melalui pesan singkat, Jumat (27/9/2021).

Dibeberkannya, berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, dinas terkait, yakni Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMDes) kesulitan untuk melaksanakan pemilihan anggota BPD, dikarenakan tidak tersedianya anggaran.

“Sehubungan dengan hal itu, Ketua komisi 1 sebagai mitrakerja DSPMDes meminta kepada Bupati agar pada APBDP 2021, menyediakan anggaran untuk pelaksanaan pemilihan anggota BPD di 73 desa, sesuai dengan tuntutan masyarakat,” tuntutnya menyarankan. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!