Bahas Ekosistem Prasarana Lingkungan, PPs-UPR Gelar Webinar Seri#3 Visting Profesor

 Bahas Ekosistem Prasarana Lingkungan, PPs-UPR Gelar Webinar Seri#3 Visting Profesor

FOTO: Kegiatan webinar seri#3 Visting Profesor terkait Ekosistem Prasarana Lingkungan, dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. Sarwoko Mangkoedihardjo, MScES yang berasal dari laboratorium Remediasi Lingkungan, Departemen Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs-UPR) menggelar visiting Profesor 2021, melalui sambungan virtual zoom meeting, pada hari Kamis (9/9/2021) pagi.

Adapun kali ini, Guru Besar yang dihadirkan pada kegiatan tersebut, yakni Prof. Dr. Ir. Sarwoko Mangkoedihardjo, MScES yang berasal dari laboratorium Remediasi Lingkungan, Departemen Teknik Lingkungan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

FOTO : Prof. Dr. Ir. Sarwoko Mangkoedihardjo, MScES (atas) pada kegiatan webinar seri#3 Visiting Profesor, dan Ibu Direktur PPs-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP (bawah).

 

Menjadi topik diskusi yang dibahas pada kegiatan hari ini, adalah berkenaan dengan Ekosistem Prasarana Lingkungan, diikuti oleh kalangan civitas akademisi Program Pascasarjana UPR.

Direktur PPs-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya menyelenggarakan kegiatan webinar secara berseri, dimana pada tiap sesinya menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya masing-masing.

“Dan, pada hari ini kita kembali menyelenggarakan kegiatan webinar visiting Profesor, dengan menghadirkan bapak Prof. Dr. Ir. Sarwoko Mangkoedihardjo, MScES sebagai narasumbernya. Kegiatan diikuti oleh mahasiswa dan dosen Program Pascasarjana UPR,” kata Direktur PPs-UPR.

Lanjut Guru Besar yang ahli di bidang Klimatologi Hutan dan Manajemen Industri ini menerangkan bahwa materi yang disampaikan oleh narasumber, memiliki nilai manfaat besar bagi para peserta yang mengikuti kegiatan webinar hari ini.

Sebab, narasumber yang dihadirkan ini merupakan Guru Besar yang ahli di bidang Teknik Penyehatan Lingkungan. Selain itu, narasumber juga memiliki sejumlah karya artikel yang telah bereputasi internasional.

“Beliau juga acap kali menjadi presenter pada sejumlah kegiatan, baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Bahkan, beliau juga sudah beberapa kali menjadi Tim Penguji pada Sidang Promosi Doktor PPs-UPR, sehingga cukup familiar dengan kita semua,” ujarnya.

Lebih dalam, Guru Besar yang selalu memiliki terobosan ini berharap seraya berpesan kepada seluruh peserta, untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Mengingat, materi yang telah disampaikan oleh narasumber, sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita bersama.

“Harapan saya, dari materi yang telah disampaikan oleh narasumber bapak Prof. Dr. Ir. Sarwoko Mangkoedihardjo, MScES tadi, selanjutnya dapat diserap dan diimplementasikan oleh para peserta, terlebih dalam rangka mendukung penelitian dan penulisan artikel ilmiah kita kedepannya,” imbuh Prof. Yetrie, MP.

Ditambahkan sekaligus pula sebagai informasi, kegiatan visiting Profesor ini, merupakan lanjutan dari kegiatan webinar seri#2 terkait ‘Literature Review untuk menemukan State of The Art Penelitian pada hari Rabu 8 September 2021 kemaren.

“Kedepan, kami juga akan kembali menggelar kegiatan-kegiatan serupa, dimana hal ini dimaksudkan untuk menambah wawasan dan kemampuan bagi kita semua, baik itu mahasiswa maupun dosen di lingkungan internal PPs-UPR.” tandasnya (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!