Apresiasi Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Hadapi Karhutla di Barsel

 Apresiasi Kesiapsiagaan Personel dan Peralatan Hadapi Karhutla di Barsel

Foto : Kesiapan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan BPBD Barsel dalam menghadapi kemungkinan bencana karhutla, diaprrsiasi oleh DPRD setempat.


KALTENGNEWS.co.id
BUNTOK – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hj Enung Irawati mengapresiasi kesiapan personel dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan pencegahan serta penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah setempat.

“Yang pasti kita mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Mengingat persiapan ini diharapkan dapat mencegah dan mengatasi terjadinya bencana Karhutla,” ucap Enung saat menghadiri apel kesiapan personel gabungan dan sarpras penanganan bencana Karhutla di Polres Barsel, Kamis (12/8/2021).

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai bentuk kesiapan TNI-Polri bersama stakeholder lainnya dalam menghadapi bencana Karhutla yang mungkin akan terjadi.

Dimana upaya penanggulangan bencana Karhutla di Kabupaten Barsel sendiri harus dilaksanakan secara sinergi, baik diantara TNI-Polri serta stakeholder maupun potensi masyarakat lainnya.

“Yang pasti juga, bertindak sebagai leading sector adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ada ditingkat provinsi maupun kabupaten kota,” terangnya.

Melalui apel kesiapan tersebut Enung berharap, kekuatan personel berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan bencana Karhutla siap untuk diterjunkan ke lapangan ketika musibah itu benar-benar terjadi.

“Namun demikian kita semua wajib memanjatkan doa kepada Allah agar musibah bencana ini tidak terjadi di Barsel. Kita harus sadar bahwa bencana bisa datang kapanpun dan dimanapun,” tutupnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!