Pacu Kuda Besi, Enam Remaja Ditangkap Polisi

 Pacu Kuda Besi, Enam Remaja Ditangkap Polisi

PEMERIKSAAN : Petugas kepolisian melakukan penindakan dugaan balapan liar di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Kamis (26/8/2021) malam.

 

KALTENGNEWS.co.id – PALANGKA RAYA – Petugas kepolisian dari tim Raimas Backbone kembali mengamankan sejumlah reja yang diduga terlibat aksi balapan liar di Kota Palangka Raya, Kamis (26/8/2021) malam.

Penindakan terhadap aksi kawanan remaja yang meresahkan warga tersebut, yakni di kawasan Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya. Sedikitnya ada enam orang remaja yang diamankan petugas dalam operasi tersebut.

Dirsamapta Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., SH., M.Hum, melalui Wadir, AKBP Timbul Rein K Siregar, S.I.K., M.Si membenarkan penindakan tersebut. Menurutnya, sejumlah warga merasa terganggu dengan aksi kawanan remaja tersebut hingga melaporkan ke pihaknya.

“Setelah menerima laporan warga, kita datangi lokasi yang disebutkan dan mengamankan sejumlah remaja yang diduga melakukan aksi balapan liar tersebut,” ungkapnya, Jumat (27/8/2021).

Dikatakannya juga, berdasarkan laporan warga, aksi balapan liar tersebut kerap berlangsung dari malam hingga dini hari. Tindakan yang dilakukan kawanan remaja tersebut, selain membahayakan keselamatan juga mengganggu aktivitas masyarakat.

“Dari lokasi penindakan, kita amankan enam orang remaja beserta sepeda motor yang mereka gunakan untuk melakukan aksi balapan liar ini,” jelas Timbul.

Timbul juga menyebutkan, selanjutnya pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Pos Lantas Bundaran Besar, Jalan Yos Sudarso dan diserahkan kepada Satlantas Polresta Palangka Raya untuk diproses lebih lanjut.

“Untuk proses penanganan selanjutnya kami serahkan ke Satlantas Polresta Palangka Raya,” pungkasnya. (RL/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *