Majukan Daerah dengan Kedisiplinan

 Majukan Daerah dengan Kedisiplinan

FOTO : DPRD Barito Selatan saat melaksanakan vaksinasi untuk seluruh jajarannya.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK– Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Rida Sri Ahlina mengatakan, agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan agar memiliki sikap mental yang kuat dan disiplin tinggi.

Mengingat hal itu merupakan salah satu modal dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat. Di mana seorang ASN harus mampu menjadi pioner patriot bangsa dan negara, sehingga bisa menjadi teladan di tengah masyarakat.

“Penting untuk diketahui oleh semua ASN di Barsel ini, yang mana mereka harus terus belajar menjadi sosok ASN yang kreatif, inovatif dan penuh dengan ideide pembaharuan,” kata Rida Sri Ahlina, Senin (30/8/2021).

Sejatinya, menurut dia, seorang ASN dapat menaburkan banyak harapan dan keinginan dalam upaya membangun daerahnya.

Bukan orang yang kerjanya hanya di belakang meja saja alias tidak ada kreativitas dan keinginan untuk maju. Tapi seorang ASN harus krearif dan inovasi dalam melaksanakan tugasnya di lapangan.

Bahkan, dia menekankan, ASN harus selalu terus mengembangkan dan mengasah ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga perlu jika aparatur itu dibekali berbagai pelatihan sehubungan dengan penguatan aparatur setiap tahunnya.

“Majunya Barsel dilihat dari penguasaan Iptek yang dimiliki oleh para aparatur pemerintah itu sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya, politikus dari Partai Berkarya itu berharap agar kinerja ASN di Barsel bisa menyaingi kabupaten-kabupaten maju lainnya yang ada di Kalteng ini. Mengingat Barsel dari berbagai segi dianggap tertinggal. Hendaknya dari sisi kinerja, ASN bisa lebih unggul lagi, guna membawa kemajuan daerah Barsel.

“Makanya, selain meningkatkan daya inovasi dan kreasi, kedisiplinan pun harus diimplementasikan, setidaknya dalam lingkungan kerja,” tutupnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!