Imbau Semua Sekolah Semarakkan HUT RI ke-76 Tahun

 Imbau Semua Sekolah Semarakkan HUT RI ke-76 Tahun

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi.

 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi mengimbau seluruh sekolah di daerahnya agar ikut menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 tahun dengan memasang atribut bernuansa kemerdekaan di lingkungan sekolah.

Berdasar surat edaran dari Bupati Kotawaringin Timur, seluruh sekolah atau lembaga pendidikan diminta memasang atribut berupa bendera merah putih, umbul-umbul maupun spanduk di wilayahnya.

“Demi menyemarakkan kemerdekaan itu, seluruh sekolah dan lembaga pendidikan saya harapkan berpartisipasi,” katanya, Selasa (10/8/2021).

Instruksi ini tertuang dalam surat edaran Bupati Kotim Nomor 190/ IG/PROKOPIM/2021 tentang Memeriahkan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia 2021.

Poin yang tertuang  dalam surat edaran tersebut yakni, pertama diminta memasang spanduk dan baliho untuk ucapan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia serta memasang dekorasi.

“Dekorasi boleh berupa umbul-umbul, lampu hias, poster dan hiasan lainnya. Dipasang mulai 1 Juli 2021 sampai 31 Agustus 2021 di halaman sekolah atau lembaga pendidikan,” katanya.

Tema Hari HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 ini yaitu “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.” (aga/sog)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *