Ensilawatika Wijaya : Buktikan dengan Kemajuan Infrastruktur

 Ensilawatika Wijaya : Buktikan dengan Kemajuan Infrastruktur

FOTO : Komisi II DPRD Barito Selatan saat meninjau beberapa proyek ruas jalan di wilayah Kecamatan Dusun Selatan.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK – Ketua Komisi II DPRD Barito Selatan, Ensilawatika Wijaya mengatakan, majunya pembangunan suatu daerah harus dibuktikan dengan majunya infrastruktur yang ada. Karena kemajuan infrastruktur itu merupakan salah satu indikator penting maju pembangunan.

“Maka dari itu, Pemerintah Daerah Barito Selatan bisa terus memprioritaskan pembangunan bidang infrastruktur setiap tahunnya. Supaya daerah Barsel bisa lebih maju lagi ke depan,” kata Ensilawatika Wijaya, Rabu (11/8/2021).

Legislator dapil II Barsel itu berharap, supaya Pemerintah Kabupaten Barito Selatan serius menjalankan tugasnya guna memajukan roda pembangunan setiap tahunnya.

Sebab, kata dia, bila pembangunan di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu maju dan meningkat, maka para investor akan selalu melirik serta menanamkan modalnya di Barsel. ”Dengan begitu Barsel akan sejajar dengan daerah lain,” ungkapnya.

Menurut dia, pelaksanaan kegiatan pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Selatan pada tahun anggaran 2021 ini, harusnya mendapatkan pengawasan yang ketat dari semua elemen, baik dewan, masyarakat maupun pers.

“Pengawasan ketat ini dilakukan, agar pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Barsel agar dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan aturan serta dapat tepat seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat Barsel,” tegasnya.

Menurut dia, masyarakat sangat berharap tahun 2021 ini, pelaksanaan pembangunan bisa lebih baik dari tahun–tahun sebelumnya, sehingga daerah yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini semakin maju.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten sangat banyak sekali, baik pembangunan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, APBD provinsi bahkan APBN.

“Maka selayaknya lah semua elemen bisa bersama–sama mengawasi pembangunan yang dibangun pemerintah daerah tersebut,” katanya lagi. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!