Cetak Prestasi, Siswa SMPLB Negeri 1 Sampit Tuai Banyak Pujian

 Cetak Prestasi, Siswa SMPLB Negeri 1 Sampit Tuai Banyak Pujian

FOTO : Muhammad Fahrizal saat mendapat tropi, piagam penghargaan dan hadiah usai juarai lomba Musabaqah Tilawatil Quran pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kalimantan Tengah. 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur bangga atas prestasi yang diraih siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Negeri 1 Sampit, Muhammad Fahrizal. Pasalnya, peserta didik tersebut berhasil menyabet juara 1 Musabaqah Tilawatil Quran dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kalimantan Tengah

“Kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada ananda Fahrizal siswa SLBN 1 Sampit sebagai juara 1 lomba MTQ  FLS2N se-Kalteng,” kata Kepala Sub Bagian Pembantuan SMA/SMK/SLB Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Asyari pada Minggu (15/8/2021).

Menurutnya, ini merupakan capaian prestasi yang membanggakan. Terutama untuk jenjang sekolah luar biasa yang ada di Kotawaringin Timur.

“Karena tidak semua orang dapat berprestasi seperti ini,” imbuh Asyari.

Dia berharap, Fahrizal kembali menang di ajang serupa di tingkat yang lebih tinggi. Meski SLB dibawah perhatian Dinas Provinsi Kalimantan Tengah, Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur tetap bangga ada siswa yang mengharumkan nama daerah.

“Harapan kami agar Fahrizal tak hanya puas berprestasi di tingkat provinsi, tetapi terus berlatih dengan sebaik mungkin dan berdoa agar dapat menghasilkan torehan prestasi di tingkat nasional,” pungkasnya.

Dia juga berterimakasih kepada orang tua Fahrizal yang selama ini mengajari anak tersebut hingga berhasil mengharumkan nama Kotim. Demikian dengan pihak sekolah yang telah berhasil menyalurkan bakat dari anak M. Hulil dan Diana itu.

Untuk diketahui, Muhammad Fahrizal, siswa Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Negeri 1 Sampit, menjadi juara 1 dalam lomba Musabaqah Tilawatil Quran Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Juni lalu. (sog/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *