Warga Desa Muara Inu Usulkan Program Bedah Rumah

 Warga Desa Muara Inu Usulkan Program Bedah Rumah

FOTO: Anggota Komisi I DPRD Kalteng membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Sirajul Rahman.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Warga Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengusulkan adanya program bedah rumah. Hal tersebut diutarakan oleh anggota Komisi I DPRD Kalteng Sirajul Rahman.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW-PKS) Kalteng ini menyampaikan bahwa dirinya belum lama ini telah melakukan kunjungan kerja ke Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saat itu, saya menyapa dan berdiskusi secara langsung bersama masyarakat setempat, untuk menyerap usulan atau aspirasi warga. Dimana, salah satu usulan masyarakat setempat yakni terkait program bedah rumah, khususnya ditujukan bagi warga yang kurang mampu,” ujar Sirajul, Kamis (29/7/2021).

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya mengatakan bahwa usulan warga yang menjadi aspirasi tersebut, nantinya akan diteruskan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) baik itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara, bahkan jika itu memungkinkan hingga ke Pemerintah Pusat.

Tidak hanya itu, Ujar Sirajul, aspirasi tersebut juga sudah disampaikan kepada pihak eksekutif, melalui pimpinan DPRD Kalteng saat Rapat Paripurna belum lama ini. Usulan sama, juga kerap ia dapati saat melaksanakan reses.

“Permohonan agar dapat diprogramkan bedah rumah untuk warga miskin di RT Desa Muara Inu, selalu disampaikan kepada saya. Semoga hal ini mendapat perhatian pemerintah daerah,” imbuhnya.

Legislator Provinsi yang membidangi Hukum, Pemerintahan dan Keuangan ini kembali mengatakan program bedah rumah memang sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih warga yang berada pada status pra sejahtera.

Ia juga menyampaikan harapan warga masyarakat yang meminta agar dapat mendorong peran investor yang ada didaerah tersebut untuk membantu bertumbuhnya perekonomian masyarakat, sehingga dapat berdampak bagi kesejahteraan.

“Masyarakat disana meminta agar investor atau perusahaan yang beroperasi di desa itu memperhatikan kesejahteraan masyarakat lewat program Corporrate Sosial Responsibility (CSR),” tukasnya.

Sirajul juga menegaskan, masyarakat sangat mengharapkan agar investor yang beroperasi di wilayah tersebut dapat memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!