Pers Berperan Awasi Pembangunan di Barito Selatan

 Pers Berperan Awasi Pembangunan di Barito Selatan

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H. Raden Sudarto SH (tengah) bersama Wakil Ketua I DPRD Barsel, H Yusuf Kalem (kiri) dan anggota Komisi I, Putri Siti Rohmawati (kanan) saat pertemuan dengan masyarakat salah satu desa di wilayah Kecamatan Dusun Selatan, sebelum pandemi.

KALTENGNEWS.co.id – BUNTOK – Komisi I DPRD Barito Selatan meminta agar insan pers yang bernaung di dalam lembaga atau organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan (Barsel) dapat turut serta mengawasi pembangunan daerah, baik di tahun 2021 dan tahun-tahun selanjutnya. Hal ini dikatakan Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan, H. Raden Sudarto, Rabu (21/7/2021).

Dia menuturkan bahwa peranan pers dalam pembangunan sangat lah penting, karena sebagai pilar keempat demokrasi.

“Pers khususnya di Barsel, harus berani mengungkapkan fakta-fakta yang terkait jalannya proses pembangunan,” kata politikus PDIP Barsel itu.

Wakil rakyat dapil I Barsel itu  mengatakan, dengan adanya kebersamaan dalam mengawasi jalannya pembangunan, diyakini pembangunan bisa betul-betul dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat di daerah berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Perlu diketahui, tambah Raden Sudarto yang membidangi pemerintahan dan hukum itu, bahwa pengawalan maupun pengawasan terhadap jalannya pembangunan daerah, wajib dilakukan lembaga legislatif, semenjak pembahasan anggaran bersama eksekutif.

“Dan perlu kita ketahui bersama dalam pembangunan, ada empat hal penting, yakni pembangunan mental, fisik, intelektual dan spiritual.  Karena masyarakat juga ingin tahu sampai sejauh mana pembangunan di Barsel yang digalakan oleh pemrintah selama ini,” pungkasnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!