Pemkab Barsel Diminta Tingkatkan Infrastruktur Penerangan

 Pemkab Barsel Diminta Tingkatkan Infrastruktur Penerangan

FOTO : Usai menggelar pertemuan dengan masyarakat, sejumlah anggota DPRD Barito Selatan menyempatkan diri foto bersama.

KALTENGNEWS.co.idBUNTOK – Wakil Ketua II DPRD Barito Selatan, Hj. Enung Irawati mengatakan, bahwa infrastruktur penerangan juga perlu ditingkatkan di tahun 2021. Mengingat hingga saat ini masih ada beberapa desa yang belum teraliri listrik.

“Atas nama lembaga yang merupakan wakil rakyat di Barsel, meminta kepada dinas terkait untuk dapat lebih memperhatikan, dan memasukkan usulan tersebut ke dalam program prioritas yang disampaikan dalam acuan pembahasan APBD Barsel di tahun selanjutnya,” kata Enung Irawati, Senin (26/7/2021).

Menurut dia, selain penerangan, tentunya pihak eksekutif dapat memperhatikan secara serius serta tanggap dalam pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan, infrastruktur dan pendidikan di tahun 2021.

Politikus PKB Barsel itu mengatakan, berdasarkan hasil hearing serta reses yang seringkali dilaksanakan legislatif di enam kecamatan, ketiga hal tersebut selalu menjadi permasalahan utama yang wajib dibenahi.

“Keluhan masyarakat biasanya seputar bangunan pemerintah, kondisi jalan, fasilitas pendidikan seperti ruang kelas serta bangunan puskesmas,” ungkapnya.

Menurut legislator dapil I Barsel itu, dengan adanya permasalahan terkait belum maksimalnya pembangunan di tingkat paling bawah, khususnya pada enam kecamatan, hendaknya bisa menjadi perhatian bersama. Sehingga bisa dicari solusi serta langkah terbaik, dalam mengakomodir aspirasi masyarakat yang memang prioritas.

“Karena bagaiman pun, pemerintah daerah pasti menginginkan selalu yang terbaik dalam mensejahterakan masyarakatnya. Walaupun tidak secara langsung, namun dapat dilakukan secara bertahap, sehingga kemanfaatan pembangunan akan benar-benar dirasakan oleh masyarakat secara nyata,” terangnya. (tu/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!