Komisi III DPRD Kalteng Apresiasi Penanganan COVID-19 di Kabupaten Sukamara

 Komisi III DPRD Kalteng Apresiasi Penanganan COVID-19 di Kabupaten Sukamara

FOTO: Unsur pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kalteng berfoto bersama, saat melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi dan Sapras PMI di Kabupaten Sukamara, Jumat (2/7/2021).

Kaltengnews.co.id – SUKAMARA – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara dalam mengoptimalisasi penanganan pandemi COVID-19 di wilayah setempat, mendapat apresiasi dari Kalangan Komisi III DPRD Kalteng.

Hal tersebut, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Pariwisata, Dra. Hj. Siti Nafsiah, M.Si., saat melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama unsur pimpinan dan anggota komisi III DPRD Kalteng ke Kabupaten Sukamara, Jumat (2/7/2021).

Lebih lanjut, Srikandi Dewan Provinsi dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kalteng ini menyampaikan upaya Pemkab Sukamara, dalam menangani pandemi COVID-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi telah maksimal. Namun kendala yang dihadapi saat ini adalah ketersediaan vaksin yang belum memadai.

“Kami mengapresiasi atas upaya Pemkab dan Dinas Kesehatan Sukamara yang secara serius melakukan penanganan Covid-19, dengan melakukan vaksinasi yang menyasar semua kalangan baik lansia, muda bahkan anak-anak. Namun proses vaksinasi, masih terkendala jumlah vaksin yang belum memadai,” ucapnya.

Hj. Siti Nafsiah, M.Si., juga mendorong kegiatan pelayanan kesehatan utamanya vaksinasi bagi Guru, dan pencapaian target vaksinasi, terus diupayakan Pemkab Sukamara termasuk menambah tenaga vasinator, peningkatan sarana prasarana (Sapras) penyimpanan vaksin.

“Tenaga pendidik atau Guru, tentunya harus diutamakan dalam vaksinasi, mengingat Guru merupakan garda terdepan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Komisi III juga mendorong agar Pemkab Sukamara untuk memaksimalkan pencapaian vaksinasi, termasuk menambah tenaga vaksinator karena Kalteng masih kekurangan tenaga vaksinator khususnya di daerah,” katanya.

Lebih dalam, Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Kabupaten Katingan, Gunung Mas (Gumas) dan Kota Palangka Raya berharap adanya perhatian dari Pemkab Sukamara, terhadap Palang Merah Indonesia (PMI) Sukamara, dalam penanganan COVID-19.

Baik dari sisi anggaran, peningkatan sarana dan prasarana pendukungnya. “Kita berharap agar Pemkab Sukamara bisa memberikan perhatian kepada PMI Sukamara, mengingat PMI juga turut berperan dalam penanganan Covid-19. Baik dalam bentuk anggaran maupun sapras pendukung seperti Alat Pelindung Diri (APD), serta bantuan operasional lainnya,” harap Hj. Siti Nafsiah, M.Si., yang juga selaku Sekretaris PMI Kalteng ini. (YS)

 

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!