Tindaklanjuti Rencana Pembukaan Prodi MPWK, PPS-UPR bersama Undip Gelar Webinar Sharing Experiences

 Tindaklanjuti Rencana Pembukaan Prodi MPWK, PPS-UPR bersama Undip Gelar Webinar Sharing Experiences

FOTO: Kegiatan Webinar Sharing Experiences, antara Direktur PPS-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., beserta jajaran yang menghadirkan narasumber ibu Wido Prananing Tyas, ST., M.DP., Ph.D., selaku Kaprodi MPWK Undip Semarang, melalui sambungan virtual, Rabu (23/6/2021) pagi.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA –  Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS-UPR) melaksanakan kegiatan webinar Sharing Experiences terkait Pengelolaan Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, melalui sambungan virtual zoom meeting, Rabu (23/6/2021) pagi.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Wido Prananing Tyas, ST., M.DP., Ph.D., selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Undip Semarang. Turut hadir pula, pada kegiatan tersebut, unsur pimpinan dan dosen PPS-UPR.

FOTO: Kaprodi MPWK Undip Semarang, Wido Prananing Tyas, ST., M.DP., Ph.D., selaku narasumber pada kegiatan webinar Sharing Experiences.

Kepada Kaltengnews.co.id., Direktur PPS-UPR, Prof. D Ir. Yetrie Ludang, MP, menyampaikan bahwa kegiatan Webinar Sharing Experiences ini, tidak lain bertujuan untuk menggali semua informasi dan masukan tentang pengelolaan Prodi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro.

“Kegiatan ini sangat penting, karena diharapkan melalui cerita pengalaman yang disampaikan oleh narasumber, dapat menjadi suatu acuan atau masukan untuk PPS-UPR kedepan, dalam upaya mempersiapkan dan menindaklanjuti rencana pembukaan Program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota PPS-UPR,” kata Direktur PPS-UPR.

Sambung Guru Besar dibidang Klimatologi Hutan dan Manajemen Industri ini mengatakan progres dari tindaklanjut rencana pembukaan Prodi MPWK PPS-UPR, yakni pihaknya sudah mengantongi rekomendasi dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).

Tidak hanya itu, bahkan pada kesempatan sebelumnya pihak PPS-UPR juga sudah meng-upload ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) guna dilakukan penilaian dan evaluasi secara kelembagaan.

“Ya, kita doakan bersama semoga segala urusan dapat dilancarkan, dan ijin penyelenggaraan dari pusat juga bisa segera kita terima, sehingga kita pun dapat membuka penerimaan mahasiswa baru untuk Prodi MPWK PPS-UPR,” ucapnya.

Lebih dalam, Guru Besar yang baru saja genap berusia 58 tahun ini mengutarakan bahwa materi atau sharing yang disampaikan oleh narasumber, ibu Wido Prananing Tyas, ST., M.DP., Ph.D., selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Undip Semarang, sangatlah positif dan memotivasi.

Banyak hal yang disampaikan, terutama dalam pengelolaan Prodi MPWK. Dimana, hal tersebut diharapkan bisa menjadi acuan atau masukan yang membangun, terlebih jika nanti ijin penyelenggaraan Prodi MPWK PPS-UPR diterima.

Tidak lupa, Orang Nomor Satu di lingkungan PPS-UPR ini juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas semua cerita pengalaman yang telah dibagikan oleh narasumber ibu Wido Prananing Tyas.

“Kita semua berharap, semoga saja proses pembukaan Prodi MPWK PPS-UPR dapat segera membuahkan hasil seperti yang diharapkan bersama. Hal ini, sekaligus pula merupakan salah satu wujud komitmen saya selaku Direktur PPS-UPR, untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang memiliki kualitas unggul dan bermutu baik, terutama dalam upaya mempersiapkan SDM Unggul, Inovatif dan Kompetitif.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!