Gagas Webinar Kesehatan, Prof. Yetrie : Penerapan Prokes COVID-19 sesuai Standar Kesehatan Jadi Bahan Menarik Didiskusikan

 Gagas Webinar Kesehatan, Prof. Yetrie : Penerapan Prokes COVID-19 sesuai Standar Kesehatan Jadi Bahan Menarik Didiskusikan

FOTO: Direktur PPS-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., saat berfoto bersama Ketua IDI Kota Palangka Raya, dr. Tagor Sibarani, Sabtu (19/6/2021).

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dimasa pandemi COVID-19 yang tengah mewabah saat ini, istilah Protokol Kesehatan (Prokes) mungkin sudah menjadi suatu hal yang tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Bahkan istilah Prokes tersebut, acapkali digunakan oleh individu, kelompok ataupun institusi untuk saling mengingatkan, dalam upaya mengurangi resiko paparan dan penyebaran COVID-19 di tengah-tengah masyarakat.

Meski istilah tersebut sudah populer, tapi tahukah kita dalam penerapannya, ada beberapa hal yang penting dan perlu diperhatikan, dipatuhi serta diikuti, sehingga itu benar-benar sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku, baik untuk lingkungan kerja, lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat.

Adanya hal tersebut, menjadi pemikiran menarik hingga melatarbelakangi Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS-UPR) Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., menggagas kerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palangka Raya, untuk kedepannya menyelenggarakan kegiatan webinar bersama, terkait kiat-kiat kesehatan termasuk pula penerapan Prokes pencegahan COVID-19 secara benar dan sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku.

Guru Besar penuh terobosan ini mengatakan bahwa pada umumnya masyarakat, terlebih khusus civitas akademika di UPR, pasti sudah pernah mendengar, bahkan sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan istilah Prokes COVID-19.

“Namun, menjadi suatu pertanyaannya, apakah Prokes yang sudah dijalankan tersebut, sudah benar-benar sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku?. Nah, untuk itulah maka kami rencananya akan menggelar kegiatan webinar bersama dengan IDI Kota Palangka Raya,” ungkap Prof. Yetrie, MP., saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Gerakan Pro, Sabtu (19/6/2021) siang.

Lebih lanjut, Guru Besar yang selalu memiliki ide cemerlang ini juga berharap agar rencana kegiatan webinar tersebut dapat segera terlaksana.

Ia juga mengusulkan kepada Ketua IDI Kota Palangka Raya dr. Tagor Sibarani yang kebetulan saat itu juga turut berhadir secara langsung, agar dapat bersama-sama menyusun rencana kapan waktu pelaksanaanya.

Karena mengingat, tujuan dari kegiatan webinar tersebut, yakni untuk mengedukasi sekaligus pula penyegaran bagi civitas akademika, khususnya untuk mereka yang bekerja di lingkungan PPS-UPR.

Dimana, sebagai peserta webinar nanti, bukan hanya diikuti oleh kalangan civitas akademika dari PPS-UPR, tapi melainkan bisa diikuti oleh seluruh civitas akademika UPR. Selain itu, setiap peserta juga akan diberikan sertifikat elektronik sebagai tanda kepesertaan pada kegiatan Webinar Kesehatan tersebut.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, menanggapi usulan dari Direktur PPS-UPR, Ketua IDI Kota Palangka Raya, dr. Tagor Sibarani sangat menyambut baik adanya gagasan Webinar Kesehatan tersebut.

“Adanya usulan dari ibu Direktur PPS-UPR tadi, memang perlu segera ditindaklanjuti. Kami pun, sangat mendukung dan menyambut baik adanya rencana Webinar Kesehatan tersebut. Namun, untuk kapan waktu pelaksanaannya, nanti akan kita koordinasikan kembali bersama-sama dengan pihak PPS-UPR guna menentukan waktunya yang tepat. Yang pasti, kami dari IDI Kota Palangka Raya akan selalu siap mendukung kegiatan positif tersebut.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!