Dukung Nakes Tangani COVID-19, Melalui IDI Kota Palangka Raya Prof. Yetrie Serahkan Bantuan Pribadi

 Dukung Nakes Tangani COVID-19, Melalui IDI Kota Palangka Raya Prof. Yetrie Serahkan Bantuan Pribadi

FOTO: Direktur PPS-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., didampingi Wakil Direktur II Dr. Indrawan Pemana Kamis, ST., MA., menyerahkan bantuan pribadi kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) melalui Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palangka Raya, dr. Tagor Sibarani, Sabtu (19/6/2021) siang.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Dedikasi tinggi Tenaga kesehatan (Nakes) dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kota Palangka Raya, mengundang kepedulian sosial dari Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS-UPR) Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP. dengan menyerahkan bantuan.

Dimana, pada ulang tahunnya ke 58 Tahun ini, Prof. Yetrie, MP., kembali menaruh perhatian dengan menyerahkan bantuan kepada para Nakes, melalui Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palangka Raya, dr. Tagor Sibarani, untuk selanjutnya disalurkan kepada para Nakes yang bertugas.

Bantuan tersebut berupa minuman dan vitamin yang jumlahnya pun tidak seberapa banyak. Dimana, itupun murni atas inisiatif sumbangan pribadi dari Prof. Yetrie, MP., sebagai bentuk ucapan syukur atas ulang tahunnya yang genap berusia 58 tahun. Kegiatan penyerahan bantuan ini berlangsung di lobby utama kantor PPS-UPR, Sabtu (19/6/2021) pagi.

Dalam sambutannya, Direktur PPS-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., menyampaikan bahwa dirinya memiliki kepedulian, terhadap para tenaga medis yang bertugas sampai sekarang ini, terutama dalam menangani pasien COVID-19 di wilayah Kota Palangka Raya.

“Sejak awal, masuknya pandemi COVID-19 ke wilayah Kota Palangka Raya, tidak dapat dipungkiri bahwa peranan Nakes untuk menangani pasien sangatlah besar. Bahkan, tidak sedikit para Nakes juga ikut terpapar oleh COVID-19. Meski demikian, dedikasi mereka untuk melayani masyarakat masih tetap tinggi,” ujar Prof. Yetrie, MP.,

Lanjut Guru Besar yang memiliki kepedulian sosial tinggi ini juga mengatakan bahwa dedikasi dan pengabdian para tenaga kesehatan, dalam menangani pasien COVID-19 di Kota Palangka Raya, memang patut didukung oleh seluruh pihak. Terlebih lagi, berdasarkan informasi bahwa varian turunan dari COVID-19 sudah masuk ke Kota Palangka Raya, maka tugas dari para Nakes pun semakin bertambah berat.

“Sebagai salah satu bentuk dukungan dan apresiasi, atas dedikasi dan pengabdian para Nakes tersebut, maka saya pun berinisiatif untuk berbagi kepedulian sosial kepada kawan-kawan Nakes, melalui penyerahan bantuan. Semoga saja, bantuan tidak seberapa ini, dapat memotivasi kawan-kawan Nakes untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Penyerahan bantuan ini, juga pernah saya lakukan pada tahun 2020 kemarin,” katanya menambahkan.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Ketua IDI Kota Palangka Raya, dr. Tagor Sibarani menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Direktur PPS-UPR Prof. Dr. Ir. Yetrie Ludang, MP., yang telah memiliki kepedulian, terhadap para Nakes di wilayah Kota Palangka Raya.

“Bantuan ini sangatlah berarti, terutama untuk memberikan motivasi kepada kawan-kawan tenaga kesehatan yang sampai sekarang ini masih bertugas menangani pasien COVID-19 di wilayah Kota Palangka Raya,” kata Ketua IDI Kota Palangka Raya tersebut.

Tidak lupa, dr. Tagor Sibarani mewakili para Nakes, pengurus dan anggota IDI Kota Palangka Raya menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Direktur PPS-UPR, semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu dalam segala pekerjaan dan karirnya.

Sekedar informasi pula, dalam kegiatan penyerahan bantuan kepada Nakes melalui Ketua IDI Kota Palangka Raya, dr. Tagor Sibarani juga berkesempatan memberikan sejumlah kiat-kiat atau tips kesehatan secara singkat, mengenai cara-cara mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19 secara benar, baik itu di lingkungan kerja, lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat.

Selain itu, kedepannya PPS-UPR bersama IDI Kota Palangka Raya, berencana mengadakan suatu kegiatan webinar, berkenaan kiat-kiat hidup sehat dan penerapan protokol kesehatan secara benar yang ditujukan bagi civitas akademika UPR melalui sambungan virtual. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!