Wabup Ucapkan Selamat Hari Perawat Nasional

 Wabup Ucapkan Selamat Hari Perawat Nasional

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

KALTENGNEWS.co.id – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengucapkan Selamat Hari Perawat Nasional 2021. Habib Said Abdul Saleh menyampaikan terima kasih kepada para perawat yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Setahun Indonesia dalam serangan pandemi, setahun pula perawat-perawat Indonesia berada di garis terdepan, mengasuh dan melayani pasien Covid-19 di ruang-ruang perawatan pada pusat-pusat layanan kesehatan di negeri ini,” ucap Habib Said Abdul Saleh, melalui pesan WhatsApp, Rabu (17/3/2021).

Habib Said Abdul Saleh sangat mengapresiasi dedikasi para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah merawat pasien setiap harinya, kendati harus berhadapan dengan virus Corona selama setahun ini.

“Di balik masker yang terpasang ketat, mereka tetap tersenyum, berbicara dengan lembut, dan tangguh mengemban amanah profesi. Saya selaku Wakil Bupati Barito Timur, mengungkapkan terimakasih kepada para perawat di Kabupaten Barito Timur maupun di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Peringatan Hari Perawat Nasional diambil dari terbentuknya Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) pada 17 Maret 1974.

Di Indonesia, sebelum PPNI terbentuk, ada banyak organisasi perawat. Seperti; Perkumpulan Kaum Verpleger fster Indonesia (PKVI), Persatuan Djuru Kesehatan Indonesia (PDKI), Persatuan Perawat Indonesia (PPI), dan Ikatan Perawat Indonesia (IPI). Mereka kemudian sepakat melebur. (ags)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!