Kunker Komisi III DPRD Kalteng, Duwel: Aspirasi masyarakat yang disampaikan Pemkab Kobar akan Ditindaklanjuti sesuai Tupoksi

 Kunker Komisi III DPRD Kalteng, Duwel: Aspirasi masyarakat yang disampaikan Pemkab Kobar akan Ditindaklanjuti sesuai Tupoksi

FOTO: Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi III DPRD Kalteng, membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meliputi, kesehatan, pendidikan, sosial dan kebudayaan, Duwel Rawing menyampaikan, sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yakni, melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dan melakukan pengawasan, maka pihaknya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalimantan Tengah belum lama ini.

Adapun maksud dan tujuan dari Kunker Komisi III DPRD Kalteng tersebut, lanjut Politisi Senior dari Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kalteng ini menjelaskan bahwasanya pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial dan kebudayaan merupakan hal yang sangat penting. Karena, hal ini memang sudah menjadi tupoksi Komisi III DPRD Kalteng.

“Jadi dalam kunker tersebut, kami ingin melihat serta memantau sejauhmana pelayanan kesehatan dan pendidikan, yang diberikan oleh pihak pemerintah setempat. Disana, kami bersama pemerintah kabupaten juga saling bertukar informasi, berkaitan dengan tupoksi Komisi III DPRD Kalteng, yakni berkenaan dengan pelayanan kesehatan, pendidikan, sosial dan kebudayaan,” ucap Duwel, Selasa (16/3/2021).

Lebih lanjut, Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini juga menerangkan, pihaknya juga mendengarkan apakah ada kendala atau tidak, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

“Berdasarkan hasil pertemuan tersebut, ternyata ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pemerintah setempat. Yangmana, apa yang menjadi masukan atau aspirasi yang disampaikan, selanjutnya akan ditindaklanjuti dan disampaikan kepada unsur pimpinan DPRD Kalteng, sekaligus pula akan menjadi bahan masukan dari Komisi III DPRD Kalteng kepada mitra kerjanya,” katanya.

Duwel juga menambahkan, dalam kunker saat itu, juga diikuti oleh sejumlah anggota komisi, serta didampingi para tenaga ahli dan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mitra kerja dan beberapa staf Sekretariat DPRD Kalteng. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!