DPRD Kotim Dukung Polres Berstatus Polresta

 DPRD Kotim Dukung Polres Berstatus Polresta

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotim, Khozaini.

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan hibah tanah seluas tiga hektare untuk pembangunan kantor polres baru dari pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Hal ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah untuk peningkatan menjadi polresta.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotim, Khozaini sangat mendukung dan siap memperjuangkan penambahan lahan untuk pembangunan kantor Polresta di daerah itu.

“Saya sangat mendukung untuk penambahan lahan tersebut, dan juga siap memperjuangkan diskusi anggarannya apabila lahan tambahannya nanti memerlukan anggaran,” ujarnya saat dibincangi di ruang kerjannya, Jumat (8/1/2021).

Politikus Partai Hanura menjelaskan alas an mendukung peningkatan status polres menjadi polresta karena sesuai kondisi potensi kerawanan tindak pidana seiring kemajuan pesat yang terjadi di kabupaten ini. Maka dari itu untuk memenuhi syarat yang dibutuhkan pembangunan kantor yang merupakan bagian upaya peningkatan status Polres menjadi Polresta Kotim.

“Saya yakin semua pihak dan seluruh anggota DPRD juga akan mendukung hal ini karena tujuannya untuk kepentingan masyarakat. Saya juga berharap eksekutif bisa menjadikan ini salah satu prioritas untuk diwujudkan di tahun ini,” ucap Khozaini.

Untuk diketahui penyerahan hibah lahan itu dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Supian Hadi kepada Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin usai peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kabupaten Kotawaringin Timur di Stadion 29 November Sampit pada 7 Januari lalu. (aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!