Unggul di Delapan Daerah, BSNPG Kalteng Sampaikan Hasil Real Count Paslon Sugianto-Edy

 Unggul di Delapan Daerah, BSNPG Kalteng Sampaikan Hasil Real Count Paslon Sugianto-Edy

FOTO: Konferensi pers yang dilaksanakan oleh BSNPG bersama-sama dengan unsur pengurus DPD Partai Golkar, terkait penyampaian hasil akhir real count Paslon Gubernur Nomor urut 2 Sugianto – Edy, Selasa (15/12/2020) malam ini.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Badan Saksi Nasional Partai Golongan Karya (BSNPG) Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar konferensi pers, terkait pengumuman hasil perolehan suara atau real count, untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Nomor urut 2 (dua) H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo atau Sugianto – Edy. Kegiatan ini berlangsung di Aula DPD Partai Golkar Kalteng, Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Selasa (15/12/2020) malam ini.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua BSNPG Kalteng Wahid Yusuf menyampaikan, berdasarkan hasil perolehan suara dari real count, yang bersumber dari C1, dilaksanakan di 14 kabupaten/kota se Kalteng, maka diketahui bahwa Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Nomor urut 2 H. Sugianto Sabran – H. Edy Pratowo, unggul dalam Pemilihan Gubernur (PILGUB) Kalteng.

“Hasil real count yang dilakukan kami, berdasarkan dari C1 yang dihimpun dari 14 kabupaten/kota se Kalteng, dengan margin eror nya sebesar 1%,” Ujar Wahid, dalam konferensi pers dihadapan sejumlah awak media.

Lanjut Wahid menyebutkan, adapun jumlah prosentase perolehan suara untuk Paslon Nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat – H. Ujang Iskandar sebesar 48,23%, dan Paslon Nomor urut 2 Sugianto – Edy sebesar 51,77%, dengan selisihnya sebesar kurang lebih 3,54%.

Keunggulan Paslon Sugianto – Edy, sambung Wahid mengutarakan ada di 8 (delapan) kabupaten, diantaranya Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, Murung Raya, Barito Utara, Kotawaringin Barat, Barito Selatan dan Kapuas.

“Meski sampai saat ini, penghitungan dari KPU masih berjalan, namun kami tetap optimis dan yakin, kalau Paslon Gubernur Kalteng Nomor urut 2 akan unggul dalam PILKADA Kalteng serentak Tahun 2020 ini. Karena, selisihnya pun tidak akan jauh dari hasil akhir nanti dari KPU,” Katanya menambahkan.

Sementara itu, masih di malam dan tempat yang sama, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng, Ir. H. Abdul Razak mengatakan bahwa hasil real count dari BSNPG Kalteng ini, didasari C1 yang disampaikan oleh saksi Paslon Gubernur Nomor urut 2 di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Dimana, hasilnya menunjukkan selisih perolehan suara, antara Paslon Gubernur Nomor urut 1 dan Paslon Gubernur Nomor urut 2 adalah sebesar 3,54%.

“Nilai selisih antar Paslon tersebut kami nilai cukup siginifikan. Kami optimis dan sangat meyakini bahwa hasil akhir dari KPU nanti pun, tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah didapat dari penghitungan real count dari BSNPG Kalteng ini,” Ujarnya.

Berdasarkan pengamatan dan pengalaman di tiap pemilu, dari sejumlah lembaga survey terpercaya, Kata H. Abdul Razak menyebutkan, kalau hasil dari lembaga survey, tidak akan jauh berbeda dengan hasil akhir KPU. Adapun lembaga survey dimaksud, diantaranya lembaga survey Pool Tracking, Charta Politika dan Lembaga Survey Indonesia (LSI).

“Yangmana, berdasarkan hasil survei dari ketiga lembaga tersebut, ditambah lagi dengan adanya hasil real count lainnya, termasuk pula hasil BSNPG ini, di PILGUB Kalteng Tahun 2020, menunjukkan bahwa Paslon Gubernur Nomor urut 2 lebih unggul, jika dibandingkan dengan Paslon lainnya,” Imbuh H. Abdul Razak.

Disisi lain, saat menghadiri kegiatan konferensi pers malam ini, Calon Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo turut menyampaikan ucapan syukur, atas penyelenggaraan PILKADA Kalteng Tahun 2020, yang dinilai berjalan dengan sukses, aman, lancar dan tertib.

Tidak lupa, H. Edy Pratowo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah, yang sudah turut mensukseskan pesta demokrasi di seluruh wilayah Bumi Tambun Bungai.

Begitupun untuk tim pemenangan Paslon Nomor urut 2, partai pendukung, partai pengusung, para relawan, simpatisan, kader dan mesin-mesin penggerak lainnya, serta semua pihak, yang tidak bisa disebutkan satu persatu, dirinya juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya.

“Kami berharap, setelah pesta demokrasi PILKADA Kalteng Tahun 2020 ini berakhir, maka harapannya nanti seluruh elemen masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai, bisa kembali bersatu bersama-sama membangun daerah, menuju Kalteng semakin Berkah,” Tutupnya.

Untuk sekedar diketahui pula, nampak hadir dalam konferensi pers malam ini, diantaranya Calon Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng, Ir. H. Abdul Razak, Ketua Tim Pemenangan Walter S Penyang, Ketua BSNPG Kalteng Wahid Yusuf, serta sejumlah pengurus dan kader partai berlambangkan pohon beringin, di daerah Provinsi Kalimantan Tengah. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS TV

Yundhi - Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *