Rektor UPR Jadi Pemateri dalam Webinar Nasional bertemakan Membangun SDM Kalteng Unggul Tuntang Berkah

 Rektor UPR Jadi Pemateri dalam Webinar Nasional bertemakan Membangun SDM Kalteng Unggul Tuntang Berkah

FOTO: Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si saat menjadi pemateri dalam Webinar Nasional bertemakan ‘Membangun SDM Kalteng Unggul Tuntang Berkah’, Rabu (4/11/2020) pagi tadi.

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Menjadi suatu kehormatan sekaligus pula kebanggaan, khususnya bagi Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) karena, telah ditunjuk menjadi pemateri dalam WEBINAR Nasional KIHAJAR TIK TALKS, yang bertemakan ‘Membangun SDM Kalteng Unggul Tuntang Berkah’.

Dimana, kegiatan ini sekaligus pula menjadi semangat untuk berbagi, demi Keunggulan Generasi Bergerak Sehati Berbenah Sejiwa, yang diselenggarakan pada hari Rabu (4/11/2020) sekira pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Dalam kegiatan tersebut, Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., MSi menyampaikan materi tentang topik Penerapan Digitalisasi Pembelajaran, untuk Mempersiapkan Mahasiswa Kalimantan Tengah menjadi Generasi Unggul.

Dikatakan Dr. Andrie Elia, generasi Kalimantan Tengah merupakan generasi emas, yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan di Kalimantan Tengah.

Oleh sebab itu, pihaknya selaku institusi pendidikan tinggi, memiliki tanggung jawab besar, untuk mempersiapkan para generasi muda, terutama bagi generasi muda (mahasiswa, red) yang berkuliah di UPR.

“Kami tentunya memiliki komitmen untuk mempersiapkan SDM pada umumnya, khususnya yang berasal dari Kalimantan Tengah, melalui proses pendidikan di perguruan tinggi. Saya, berharap para generasi muda yang berkuliah di UPR, bisa sebaik mungkin, menggunakan kesempatan untuk mendapat ilmu dan pengetahuan, selama perkuliahan di UPR,” Pesan Rektor UPR, dalam kesempatan Webinar Nasional tersebut.

Dikatakan Dr. Andrie Elia yang juga selaku Ketua Harian DAD Kalteng ini, pendidikan yang dilaksanakan di UPR, sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

“Komitmen kami juga, untuk mempersiapkan SDM yang memiliki kompetensi, unggul dan daya saing yang tinggi, guna menuju UPR Jaya Raya,” Katanya menambahkan.

Sekedar untuk diketahui pula, kegiatan Webinar Nasional ini juga diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, secara virtual melalui sambungan video conference. Dengan menghadirkan sederetan narasumber yang berkompeten, dengan paparannya masing-masing.

Diantaranya, Habib Ismail bin Yahya selaku Plt. Gubernur Kalimantan Tengah, yang mengangkat topik Mamangun SDM Kalteng Unggul tuntang Berkah.

Lalu, M. Hasan Chabibie, ST., M.Si. sebagai plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud. Dr. Ir. Mofit Saptono, M.P. yang plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengangkat topik Implementasi Kebijakan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pada Masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Serta, Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. Rektor Universitas Palangka Raya mengangkat topik Penerapan Digitalisasi Pembelajaran, untuk Mempersiapkan Mahasiswa Kalimantan Tengah menjadi Generasi Unggul.

Kemudian, Dr. Soemarno Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama, Pusdatin Kemendikbud mengangkat topik Dari Era Konvensional Menuju Era Digital dalam Pembelajaran. Muhammad Ainur Rony, S.Kom, M.TI | CEO+Founder Ngampooz & Praktisi Pendidikan mengangkat topik Implementasi Teknologi dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Peningkatan Minat Belajar Siswa.

Dan ada pula, Aryadi Gunawan, S.T dari Balai Tekkom provinsi Kalimantan Tengah Proses Pembelajaran Berbasis TIK dengan Fasilitas Layanan LMS Disdik, SI BAJAKAH. Dan yang terakhir Burhannudin, S.Pd yang merupakan Duta Rumah Belajar Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 mengangkat topik Praktik Baik Pembelajaran dengan memanfaatkan TIK. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!