Meskipun Alat Pengisian BBM Rusak, Pelayanan SPBU Rajawali Kepada Masyarakat Tetap Optimal

 Meskipun Alat Pengisian BBM Rusak, Pelayanan SPBU Rajawali Kepada Masyarakat Tetap Optimal

FOTO: Kondisi SPBU Jalan Rajawali Km 6 Kota Palangka Raya, yang saat ini kondisi mesinnya sedang rusak dan sedang dilakukan upaya perbaikan, semoga saja dalam waktu dekat ini, bisa kembali beroperasional melayani kebutuhan BBM masyarakat

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Beberapa pekan terakhir ini, nampak pelayanan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Rajawali Km 6 Kota Palangka Raya, milik PT. Resbayu Sinar Abadi, untuk sementara waktu belum bisa melayani pengisian kendaraan roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat), oleh disebabkan kerusakan pada alat SPBU tersebut.

Kendati demikian, pihak SPBU Rajawali tetap memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, terutama dalam pendistribusian gas LPG ukuran 3 Kilogram dan 5,5 kilogram kepada masyarakat sekitar.

Hal itu, disampaikan oleh Staf Administrasi SPBU Jalan Rajawali Km 6 Kota Palangka Raya milik PT. Resbayu Sinar Abadi, Eni saat dibincangi Kaltengnews.co.id, Dirinya membenarkan bahwa sampai saat ini, mesin di SPBU tersebut, sedang mengalami kerusakan dan dalam upaya perbaikan.

“Kerusakan terjadi, sejak beberapa pekan lalu. Meski demikian, kami pun terus memberikan pelayanan pendistribusian gas LPG ukuran 3 dan 5,5 kilogram, yang dilakukan secara rutin, sepekan tiga kali, terutama kepada masyarakat sekitarnya,” Terang Eni.

Lebih lanjut, Eni mengutarakan, adanya kondisi demikian, tentunya sangat berpengaruh kepada pelayanan kepada masyarakat. Dan, atas nama pihak manajemen PT. Resbayu Sinar Abadi, Ia pun menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, atas ketidaknyamanan tersebut.

“Meski saat ini mesin sedang dalam upaya perbaikan, bukan berarti pelayanan secara keseluruhan pun juga ikut dihentikan. Sebagai buktinya, pelayanan pendistribusian gas ukuran 3 dan 5,5 kilogram, kepada masyarakat Kota Cantik Palangka Raya, khususnya kepada masyarakat sekitar tetap kami jalankan seperti biasanya,” Kata Eni.

Sambung Eni, secara khusus berkenaan kuota gas ukuran 3 kilogram, yang didistribusikan bagi masyarakat sekitar, dinilai masih kurang.

Pasalnya, dalam tiap kali pendistribusian, jatah yang tersedia hanya ada 100 tabung, pasalnya dalam setiap kali periode pendistribusian, masih ada masyarakat yang tidak kebagian jatah.

“Jumlah idealnya, guna mengakomodir kebutuhan masyarakat setempat, paling sedikit 150 tabung, untuk setiap kali periode pendistribusian. Berkenaan dengan hal itu, kami pun juga pernah mengusulkan permohonan penambahan kuota, namun hingga sekarang tidak ada penambahan,” Timpal Eni.

Kembali Eni mengatakan, untuk mengontrol pendistribusian gas LPG ukuran 3 Kilogram kepada masyarakat, pihaknya juga menerapkan kartu kendali atau kartu kontrol.

Yangmana, harapannya dengan menggunakan kartu kendali, maka pengawasan dan kontrol kepada masyarakat, dapat semakin mudah. Sehingga, harapannya pendistribusian dapat dilakukan secara merata.

Ditambahkannya pula, berkenaan dengan upaya perbaikan mesin pengisian BBM pada SPBU Rajawali, hingga saat ini pihaknya terus berupaya, semoga saja dalam waktu dekat ini, bisa segera diselesaikan. Sehingga pelayanan kepada masyarakat, bisa kembali dilakukan seperti sedia kalanya.

Sementara itu, masih di hari dan tempat terpisah, Staf Pengawas dari PT. Resbayu Sinar Abadi yang juga bertugas di SPBU Jalan Diponegoro Kota Palangka Raya, Sapriani menyampaikan, berdasarkan sepengetahuannya bahwa memang benar, ada kerusakan di mesin pengisian BBM pada SPBU Rajawali.

Dikatakan Sapriani, pihaknya akan tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, dengan berbagai cara, diantaranya melakukan pemeliharaan dan perbaikan pada peralatan, yang terdapat di setiap SPBU, yang dilakukan secara rutin dan berkala.

Selain itu, pelayanan kepada masyarakat pun diberikan dengan menerapkan standar pelayanan, yang sudah ditentukan oleh PT. Pertamina, yakni Salam Senyum dan Sapa atau 3S. Hal ini dimaksudkan, untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUALNYA di
KALTENGNEWS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!