Prof. Dr. Danes Jayanegara Resmi Dilantik Jadi Dekan FEB UPR, Inilah Program Kerjanya 4 Tahun Kedepan

 Prof. Dr. Danes Jayanegara  Resmi Dilantik Jadi Dekan FEB UPR, Inilah Program Kerjanya 4 Tahun Kedepan

FOTO: Dekan FEB UPR periode 2020-2024, Prof. Dr. Danes Jayanegara, SE., M.Si yang baru saja dilantik. Kegiatan dilaksanakan di Aula Rahan, lantai 2 gedung Rektorat UPR, pada hari Kamis (2/9/2020)

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Setelah dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya (FEB UPR) periode tahun 2020-2024, Prof. Dr. Danes Jayanegara, SE., M.Si menyampaikan sejumlah agenda kerja yang akan dilakukannya kedepan.

Secara ekslusif, saat dibincangi Kaltengnews.co.id, Dekan FEB periode 2020-2024, Prof. Dr. Danes Jayanegara menyampaikan, beberapa program kerja selama 4 tahun kedepan, diantaranya adalah peningkatan akreditasi program studi atau jurusan yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR.

“Dengan meningkatnya akreditasi program studi atau jurusan, maka selanjutnya itu akan berpengaruh pada peningkatan akreditasi fakultas itu sendiri,” Terang Prof. Dr. Danes Jayanegara, seusai dilantik menjadi Dekan FEB periode 2020-2024, pada hari Kamis (2/9/2020) pagi tadi.

Lanjut Prof. Dr. Danes Jayanegara mengutarakan, menjadi program priotasnya juga, ialah pembukaan program Pascasarjana, yaitu program Strata Tiga (S3) Manajemen, termasuk pembukaan Program Magister Akutansi.

FOTO: Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UPR, Prof. Dr. Danes Jayanegara, SE., M.Si yang disaksikan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si.

Berikutnya, ialah terkait peningkatan pendidikan dosen di Program S3. Dimana pihaknya menargetkan, setidaknya 50 persen dosen di lingkungan FEB UPR, bisa menyandang gelar Doktor, hal itu sebagaimana indikator dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Selanjutnya, sambung Wakil Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng ini kembali mengutarakan, hal penting lainnya ialah pada peningkatan kualitas dan mutu lulusan, serta ketepatan waktu kelulusan. Yangmana, menjadi harapannya juga, para lulusan dari FEB UPR, bisa memiliki kualitas yang semakin baik dan semakin bermutu, serta memiliki daya saing tinggi.

“Kami juga fokus pada kualitas lulusan, yangmana harapannya itu, agar para lulusan bisa semakin mudah terserap pada lapangan pekerjaan kedepannya nanti. Hal ini juga sekaligus menjadi salah satu prioritas program kerja kedepan saya. Karena, saya berharap lulusan dari FEB UPR akan semakin banyak dan mudah terserap di lapangan pekerjaan yang ada,” Kata Prof. Dr. Danes Jayanegara menambahkan.

Jadi, inilah yang menjadi program kerja yang akan dia lakukan kedepan, selama masa kepemimpinannya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPR, sekaligus pula turut mewujudkan harapan bersama, yakni menuju UPR Jaya Raya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!