Kunker Gubernur Kalteng di Desa Gadabung, H. Sugianto Sabran Hadiri Panen Raya Padi Jenis Hibrida

 Kunker Gubernur Kalteng di Desa Gadabung, H. Sugianto Sabran Hadiri Panen Raya Padi Jenis Hibrida

FOTO: Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, saat melakukan kunjungan kerja dan melakukan Panen Raya Padi jenis Hibrida, di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (12/9/2020).

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka menghadiri Panen Raya, di Kawasan Food Estate di Desa Gadabung, Sabtu (12/9/2020).

Sekedar untuk diketahui pula bahwa sebelumnya, sekira pukul 07.35 WIB pagi, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama rombongan, berangkat dari Istana Isen Mulang, Rumah Jabatan Gubernur Kalteng. Tampak menyertai rombongan, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, SP., Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Kemudian, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Hamka, Kepala Dinas TPHP Sunarti, Kepala Dinas PUPR Salahuddin, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya.

Setibanya di Desa Gadabung, kedatangan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta rombongan disambut oleh Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, dan Wakil Bupati Pudji Rustaty Narang, serta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pulang Pisau.

Selanjutnya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran didampingi Bupati H. Edy Pratowo dan beberapa orang petani Desa Gadabung, Kemudian melakukan Panen Raya padi jenis Hibrida, dengan menggunakan mesin Combine Harvester (pemanen kombinasi penuai-perontok-penampi).

Setelah kegiatan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran, lalu melakukan dialog dengan warga masyarakat Desa Gadabung. Kemudian, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melakukan kunker ke Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa program Food Estate di Kalteng, sangat memberikan pengaruh positif, terutama dalam hal mendorong dan meningkatkan pembangunan, baik di sektor infrastruktur, perekonomian, maupun kesejahteraan masyarakat.

Oleh sebab itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran meminta kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pulang Pisau, untuk dapat meningkatkan semangat dan etos kerja.

“Ketika membangun Kalimantan Tengah dengan Food Estate ini, harapan kita dengan adanya pertanian terpadu, ada peternakan, perikanan, hulu dan hilirnya akan dibangun di sini. Harapan saya dengan Food Estate ini, kita sambut dengan semangat kerja, etos kerja,” ungkap Gubernur Sugianto.

Sambung Gubernur Kalteng, meminta kepada masyarakat setempat, untuk bisa meningkatkan kinerja yang sebelumnya biasa-biasa saja, sekarang ini harus bekerja lebih luar biasa lagi.

“Karena, di wilayah setempat akan dikembangkan pertanian Holtikultura, sayur mayur dan varian lainnya. Dampak dari pengembangan Food Estate, maka pertanian akan dikembangkan dengan pertanian terpadu, sehingga nantinya daerah tersebut, juga akan dilakukan pengembangan berbagai infrastruktur penunjang lainnya,” Kata Gubernur menambahkan.

Selain itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga mengajak para stakeholder terkait dan seluruh masyarakat, agar bisa bersinergi dan bersatu padu, dalam menyukseskan program pembangunan di wilayah Kalimantan Tengah, terlebih khususnya di kawasan pengembangan Food Estate.

“Kunci kemajuan berkembangnya daerah kita, utamanya di kawasan Food Estate, ialah sebuah sinergitas serta persatuan dan kesatuan, dari seluruh stakeholder terkait, dan elemen masyarakat. Gotong royong, bahu membahu menjadi hal yang wajib dilakukan bersama,” Tegas Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

Seusai acara syukuran, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada sore harinya, dijadwalkan mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo, meninjau kesiapan lokasi, rencana penanaman perdana oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) di kawasan pengembangan Food Estate, yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!