Hadiri Panen Raya Padi jenis Hibrida, Gubernur Kalteng Mencoba Mesin Combine Harvester

 Hadiri Panen Raya Padi jenis Hibrida, Gubernur Kalteng Mencoba Mesin Combine Harvester

FOTO: Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat menghadiri panen raya padi jenis hibrida, sekaligus pula mencoba menggunakan mesin Combine Harvester. Kegiatan dilaksanakan di Desa Gadabung Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/9/2020).

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja menghadiri panen raya padi jenis Hibrida di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang, Provinsi Kalimantan Tengah, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran juga berkesempatan melakukan panen secara langsung, dengan menggunakan mesin Combine Harvester (pemanen kombinasi penuai-perontok-penampi), Sabtu (12/9/2020).

Menurut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan, mengingat kawasan tersebut, masuk kedalam kawasan pengembangan program strategis nasional bidang pertanian, khususnya dalam rangka menunjang ketahanan pangan nasional, yakni pengembangan kawasan Food Estate.

Maka, kedepannya teknologi pertanian yang akan diterapkan adalah teknologi pertanian modern. Yangmana, salah satunya adalah dengan menggunakan mesin seperti ini (Combine Harvester).

FOTO: Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, saat mencoba mesin Combine Harvester.

 

“Program Food Estate ini, akan dijalankan dengan metode pertanian modern, dengan melalui berbagai intervensi, mulai dari produksi, panen, pengolahan, hingga produk siap jual,” Ucapnya.

Oleh karena itu, segala sarana dan prasarana akan dipersiapkan, untuk mendukung program Food Estate, diantaranya alat-alat pertanian, infrastruktur serta beberapa teknologi modern di bidang pertanian.

Sekedar untuk diketahui pula, mesin Combine Harvester (pemanen kombinasi) merupakan, salah satu peralatan mesin pertanian modern, yang mengkombinasikan tiga operasi berbeda, yaitu menuai, merontokkan, dan menampi menjadi satu rangkaian operasi. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!