Bentuk Ekspektasi Positif Masyarakat, Bank Indonesia Gelar Forum Komunikasi Media 

 Bentuk Ekspektasi Positif Masyarakat, Bank Indonesia Gelar Forum Komunikasi Media 

FOTO : Forum Komunikasi Media yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 25 sampai 27 September 2019 di Kabupaten Batu Malang.

Kaltengnews.co.id – MALANG – Guna meningkatkan capability rekan-rekan media dalam menyajikan berita yang dapat dipahami masyarakat, khususnya berita tentang kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia sehingga dapat membentuk ekspektasi positif kepada masyarakat.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Forum Komunikasi Media yang dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 25 sampai 27 September 2019 di Kabupaten Batu Malang.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber sekaligus ahli dibidangnya diantaranya Nasori dari Wartawan Harian Investor Daily, dan Achmad Aris dari Bisnis Indonesia.

Farid Tamsil selaku Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan mewakili Kepala BI Kalteng, Rihando menyampaikan bahwa kegiatan ini juga diselenggarakan agar seluruh peserta dan BI dapat saling mengenal.

“Sehingga kedepannya kita dapat menjalin kerjasama yang semakin baik. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada narasumber yang telah hadir, rekan dari Departemen Komunikasi yang mensupport kegiatan ini” kata Farid, Kamis (26/7/2019).

Forum Komunikasi Media, ujarnya menambahkan, akan ada 2 sesi materi, sesi pertama mengenai Peran Media Dalam Pembentukan Ekspektasi Positif Yang Mendukung Perekonomian Indonesia.

Sesi ke 2, akan dibahas teknis penulisan jurnalis. Pada setiap sesi akan ada tanya jawab dan diharapkan rekan-rekan media dapat secara aktif berinteraksi dengan masing-masing narasumber.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Ketua PWI Kalteng, HM. Haris Sadikin dalam sambutan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BI Kalteng dalam meningkatkan SDM media.

“Memang kendala saat ini, wartawan di Kalteng tidak secara khusus dibidang ekonomi. Kedepan diharpakan media dapat mengelola konten ekonimi dengan baik, yang terpenting mudah dipahami masyarakat” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *