Bentuk MPA, PT. Adaro Minerals Indonesia, Tbk Komitmen Cegah Kebakaran
Tingkatkan Kualitas dan Penyedian Layanan Publik
KASONGAN – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Katingan bekerjasama dengan Sekretariat Daerah Katingan, menggelar kegiatan pendampingan intensif pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Penerapan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR), di Kasongan, baru-baru ini.
Kegiatan ini, dihadiri oleh Plt Asisten I Setda, Supardi Edal, Kepala Diskominfo, Kepala Bagian Humas dan Informasi Setda, Lusen SIP dan para undangan lainnya. Saat membuka acara, Plt Asisten I membacakan sambutan tertulis Sekretaris Daerah (Sekda) Katingan, Drs Nikodemus MM.
“Saat ini, tuntutan keterbukaan keterbukaan informasi publik yang berkualitas semakin tinggi dan sangat diinginkan masyarakat. Hal ini, sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik,” imbuhnya.
Sehingga, lanjut Supardi, sangat penting bagi semua dalam mengupayakan peningkatan kualitas dan penyediaan pelayanan publik. Tentunya, yang sesuai azas administrasi umum yang baik
“Tujuan di bentuknya SP4N- LAPOR, salah satunya agar penyelenggara pelayanan publik dapat mengelola pengaduan dari masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, terkoordinasi dengan baik,” terang Plt Asisten I.
Sehingga nantinya, tambah Supardi, penyelenggara pelayanan public dapat memberikan akses untuk partisipasi masyarakat dalam menyampaikan pengaduan. “Hal ini, juga dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik khususnya di Kabupaten Katingan,” imbuhnya. (tri)