Mantan Ketua DPRD Kotim Pertama Masa Repormasi Tutup Usia

 Mantan Ketua DPRD Kotim Pertama Masa Repormasi Tutup Usia

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Mantan Ketua DPRD Kotim H.Amir Husein telah berpulang menghadap sang pencipta. Almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit Dr Murjani Sampit pada Rabu (23/1) sekitar pukul 21.00 WIB.

Dibincangi awak media ini saat acara penghornatan terakhir di gedung DPRD Kotim Kamis (24/1) tadi pagi, Keponakannya, Sufiansyah mengatakan, almarhum sempat dirawat di rumah sakit sekitar sepekan terakhir ini. Dia dirawat karena kakinya bengkak dan mengeluh sakit, sekitar sebulan lalu pasca operasi katarak di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
“Beliau saat itu sudah tidak mau makan, sehingga kondisi beliau terus menurun,” kata Sekretaris Kecamatan Baamang tersebut.

Selain itu dia juga menjelaakan jenasah almarhun dibawa dari rumah duka di Jalan Cristopel Mihing, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, jenazah mantan dibawa menuju kantor DPRD Kotim untuk prosesi pelepasan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada ketua DPRD Kotim ke- 11 tersebut.

Sebelum dihantarkan kelokasi kepemakamannya, mantan Ketua DPRD masa jabatan 1999 sampai 2004 ini diberikan penghormatan terahir digedung DPRD Kotim oleh Ketua DPRD Kotim H.M Jhon krislie dan jajarannya bersama komandan Kodim 1015 letkol Inf Sumarlin Marzuki dan dari kepolisan diwakili oleh kabag ops Polres Kotim AKP Boni Arifianto.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kotim mengatakan turut berduka sedalam-dalammnya kepada keluarga yang ditinggalkan serta memanjatkan doa supaya amal ibadah almarhum diterima disisi tuhan yang maha esa.

Usai upacara penghormatan terakhir tersebut jenasah akhirnya diberangkatkan menuju lokasi pemakaman umum daerah komplek Pasar Keramat, Kecamatan Baamang untuk di semayamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

Sleain itu Amir Husein merupakan Ketua DPRD periode 1999 – 2004 dari PDI Perjuangan dan merupakan ketua DPRD Kotim yang pertama kali duduk di era repormasi yang mana sosok Amir Husein juga merupakan ketua partai PDI -Perjuangan pertama di kotim pada masa itu.

”Beliau adalah tokoh repormasi dan pertama yang memimpin PDI Perjuangan di kotim banyak jasa-jasa beliau yang tidak bisa kita lupakan. Saya mewakili seluruh yang ada di sini di DPRD Kotim turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga amal ibadah beliau menghantar posisinya bersama sang pencipta,” Tutup Jhon.

Diketahui H.Amir Husein wafat pada usianya yang ke 61 tahun. Pria dikenal dengan tutur sapanya yang tegas dan suka bergaul ini, lahir pada 11 Mei 1958. Beliau wafat meninggalkan seorang istri, 4 putra dan 1 putri.(So)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!