Yulhaidir: Perusahaan Besar Wajib Buka Kantor di Kuala Pembuang

 Yulhaidir: Perusahaan Besar Wajib Buka Kantor di Kuala Pembuang

KUALA PEMBUANG, GERAKKALTENG.COM – Bupati Seruyan Yulhaidir akan segera melayangkan surat resmi untuk meminta seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) baik perkebunan dan bidang kehutanan yang beroperasi di wilayah setempat untuk membuka kantor di ibukota Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang.
Yulhaidir mengaku ini perlu ketegasan kita agar aturan seluruh PBS dapat membuka kantor perwakilannya di Kuala Pembuang.
“Kita selaku pemerintah harus menegaskan hal ini, jangan sampai seluruh perusahaan yang beroperasi di tempat kita justru berkantor di kabupaten tetangga, lantas kita tempatnya berusaha dapat apa,” terang Yulhaidir saat rapat kerja khusus bersama Pimpinan SOPD d lingkunan Pemkab Seruyan, Kamis (4/10/2018).
Untuk itu, ia memberikan batas waktu paling lambat Januari 2019 dan meminta seluruh PBS sudah membuka kantor perwakilannya di Kuala Pembuang.  Ini agar kordinasi pemerintah daerah dengan PBS mudah, dimana saat ini diakuinya komunikasi dan kordinasi dengan pihak PBS cukup sulit dan lambat karena tidak ada kantor di Kuala Pembuang.
Menurut Yulhaidir, saat ini sudah tidak ada alasan PBS tidak berkantor di Kuala Pembuang, karena akses dari dan ke Kuala Pembuang sudah sangat terbuka dan nyaman dilalui.  Yang tidak kalah penting, selain memudahkan komunikasi, juga bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk warga Kuala Pembuang.
“Kita memiliki puluhan perusahaan besar dengan berkantor di Kuala Pembuang, terbuka lapangan pekerjaan, perekonomian juga pasti meningkat, sehingga ini harus segera terealisasi,” imbuhnya.(hdi/ir)

Kemudian,yang lebih parahnya banyak perusahaan besar,yang beroperasi di wilayah Seruyan justru memilih berkantor di kabupaten lain,jelas ini sangat merugikan daerah,kedepan selain harus merealisasikan pembukaan kantor di Kuala Pembuang,seluruh PBS yang ada harus memiliki komitmen dalam membangun Seruyan,salah satunya mendukung peningkatan PAD,dengan memutasikan seluruh kendaraan yang beroperasi di Seruyan dengan plat nomor KH-P.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *