Iswanti Minta Sosialisasi Imunisasi MR Jangan Kendur

 Iswanti Minta Sosialisasi Imunisasi MR Jangan Kendur

KUALA PEMBUANG,GERAKKALTENG.COM-
Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan diminta terus fokus dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait bahaya yang ditimbulkan penyakit campak dan rubbela melalui berbagai sosialisasi.  Dengan demikian masyarakat bisa mengetahui secara persis terkait dampak kesehatan yang akan ditimbulkan.
“Dinas kesehatan jangan sampai kendur dalam memberikan sosialisasi terkait manfaat apa saja apabila anak dilakukan imunisasi MR, sehingga target capaian bisa terkejar,” pinta Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti di Kuala Pembuang, Kamis (4/10/2018).
Adanya perpanjangan waktu imunisasi MR oleh Kementrian Kesehatan hingga 31 Oktober mendatang, menurut Iswanti harus dimanfaatkan untuk semakin gencar mengadakan sosialisasi Vaksin Measles Rubela (MR) secara terpadu guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat serta menyukseskan imunisasi mencegah campak dan rubella.  Sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait bahaya penyakit ini, dipandang sangat perlu untuk digencarkan agar masyarakat memahami dampak yang terjadi, apabila anak tidak divaksinasi.
“Kita harus semakin gencar mengadakan sosialisasi terkait dampak yang ditimbulkan apabila anak-anak tidak dilakukan vaksinasi karena serangan virus rubella akan mampu membuat kecacatan permanen bahkan kematian, ini sangat bahaya sekali,” terang Iswanti.
Kepada seluruh masyarakat di Seruyan, Iswanti juga mengimbau agar dengan penuh kesadaran untuk bisa membawa anaknya untuk dilakukan imunisasi dengan mengunjungi fasilitas kesehatan yang ada, atau juga pada saat petugas kesehatan melakukan sosialisasi sekaligus imuniasi di sekolah-sekolah.(hdi/ir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *