Program 100 Hari Bupati, Pembenahan Infrastruktur

 Program 100 Hari Bupati, Pembenahan Infrastruktur

KUALA PEMBUANG,GERAKKALTENG.COM –
Pembenahan infrastruktur jalan mulai dari Kuala Pembuang hingga Kecamatan Suling Tambun menjadi prioritas utama Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir-Iswanti.  Bahkan, pembenahan jalan agar bisa fungsional dan bisa dilalui oleh seluruh masyarakat masuk dalam program prioritas 100 hari kepemimpinannya.
Menurut Yulhaidir,  hal ini senada dengan keinginan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang meminta agar pemerintahannya bisa memperhatikan terkait peningkatan infrastruktur jalan di wilayah hulu, khususnya Seruyan Hulu hingga Suling Tambun yang dianggap selama ini kurang mendapat perhatian.
“Peningkatan infrastruktur jalan memang jadi fokus utama kami, sehingga ke depan tidak ada lagi wilayah yang sulit untuk dilalui.  Khususnya daerah Kecamatan Seruyan Hulu hingga Suling Tambun sesuai arahan Gubernur saat pelantikan beberapa waktu lalu,” kata Yulhaidir, Sabtu (29/9/2018).
Pembanguna infrastruktur ini berupa pembenahan jalan penghubung ibukota kabupaten yaitu Kuala Pembuang dan kecamatan lainnya seperti Hanau, Asam Baru, Tumbang Manjul dan Suling Tambun.
“Ke depan kita ingin semua jalan penghubung dapat terbangun dengan baik, sehingga untuk ke sejumlah kecamatan di wilayah Seruyan tidak perlu lagi melewati Sampit, ” tegas Yulhaidir.
Selain itu, fungsionalnya seluruh akses jalan di Seruyan, jelas akan meningkatkan perekonomian masyarakat.  Jika selama ini sulit membawa hasil pertanian dan lainnya dengan fungsionalnya jalan, maka mudah untuk memasarkan sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan.
“Yang jelas ekonomi suatu daerah akan semakin tumbuh, contoh Seruyan hulu dengan akses jalan yang fungsional maka harga kebutuhan pokok pun bisa ditekan,” tukasnya. (hdi/ir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!