Bupati Yulhaidir Terima Gelar Tamanggung Timpun Bajela Bulau

 Bupati Yulhaidir Terima Gelar Tamanggung Timpun Bajela Bulau

KUALA PEMBUANG,GERAKKALTENG.COM –
Atas kesepakatan bersama seluruh damang kepala adat di Kabupaten Seruyan, Bupati Seruyan Yulhaidir diberikan gelar adat Temanggung Timpun Bajela Bulau.  Proses pemberian gelar ini dilakukan lima damang kepala adat di Kabupaten Seruyan.
Pemberian gelar ini berlangsung di aula rumah jabatan Bupati Seruyan, Rabu(26/9) dihadiri seluruh damang kepala adat se kabupaten Seruyan, Ketua DPRD Seruyan H Ahmad Ruswandi, Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting dan warga seruyan yang ikut menghadiri prosesi ini.
Wakil Ketua DAD Kabupaten Seruyan Salundik Uhing mengatakan, gelar tersebut merupakan hasil musyawarah damang di Seruyan dimana arti dari gelar tersebut yakni Temanggung Timpun merupakan nama dari datuk Yulhaidir sedangkan untuk Bajela Bulau merupakan lidah emas dengan harapan di masa kepemimpinan Yulhaidir dan Hj Iswanti bisa membawa Kabupaten Seruyan yang lebih maju serta masyarakatnya lebih sejahtera dan bermartabat.
Pihaknya berharap selain kesejahteraan masyarakat yang harus menjadi perhatian, kesejahteraan pemangku adat di Seruyan juga bisa lebih meningkat dari segi anggaran dan juga gaji sejumlah pemangku adat. “Kita yakin dengan pak Yulhaidir akan memperlakukan tokoh adat di Seruyan dengan baik karena beliau juga Ketua DAD Seruyan,” ucapnya.
Selain itu untuk potensi pariwisata budaya juga diharapkan nantinya bisa digarap lebih maksimal karena di daerah kita kaya akan potensi wisata budaya salah satunya di desa Bangkal Kecamatan Seruyan Raya.” Kami berharap wisata budaya bisa dilestarikan agar perekonomian masyarakat bisa bergeliat,” ujarnya.
Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan rasa hormat dan terima kasih dengan pemberian gelar tersebut, namun menurutnya di balik pemberian gelar tersebut, tentu menyimpan amanah yang sangat besar guna memajukan kabupaten Seruyan, agar seluruh masyarakat bisa merasakan kemajuan.
“Doakan kami agar bisa memimpin Seruyan dengan amanah untuk menghantar seluruh masyarakat seruyan lebih sejahtera,” katanya. (hdi/ir)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!