Bupati Kapuas Buka Turnamen Basket KNPI


KAPUAS, GK-Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung, Basket Cup KNPI PERBASI Session II, Minggu (20/11/2016). Katanya, kegiatan seperti itu sangat positif untuk membangun generasi muda.

Hadir pada pembukaan itu, perwakilan dari Forkopimda Kapuas, Ketua KNPI Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Maha Putera, Kepala Dinas Pendidikan Vitrianson, Kadispora/mewakili, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs H Junaidi dan peserta Turnamen Basket Cup.

Bupati Kapuas mengatakan, kegiatan yang positif seperti turnamen tersebut sangat baik untuk para pelajar. Karena menurutnya sudah tentu untuk mencetak prestasi, kemudian mengikat tali silahturahmi antara seluruh peserta kontingen lomba.

Lebih penting lagi ucap bupati, yaitu berkomitmen untuk bersama-sama memerangi narkoba, zenith, minuman keras dan perkelahian antar pelajar.

“Saya yakin dan percaya di Kabupaten Kapuas tidak ada pelajar atau mahasiswa yang menggunakan narkoba, zenit apalagi yang namanya perkelahian antar pelajar. Saya tidak pernah mendengar, untuk itu saya sampaikan terima kasih. Kalian semanya hebat dan luar biasa,” kata Ben Brahim.

Bupati Kapuas mengingatkan, pelajar untuk rajin belajar, tetap semangat, pantang menyerah serta hormati orang tua, guru dan sesama teman. Dan ia berharap agar turnamen tersebut ke depannya dapat dilaksanakan dari tahun ke tahun secara berkesinambungan.

“Saya dukung penuh kegiatan ini, karena saya bangga dengan semua pelajar secara khusus di Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KNPI Kapuas yang juga Anggota DPRD Kapuas mengatakan, turnamen diadakan bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keahlian para pemuda pecinta bola basket untuk mencetak pemuda-pemuda yang berkualitas.

“Melalui turnamen basket ini kami mengharapkan para pemuda dapat membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju lagi. Junjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan terus berolahraga tanpa menggunakan narkoba,” harap Bob.

Ia berharap pula kegiatan turnamen basket dapat menjadi agenda tahunan KNPI ke depannya yang bekerja sama dengan Persatuan Bola Basket Indonesia.

Kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 24 Tim terdiri dari 8 Tim Putra (SMA), 4 Tim Puteri (SMA), 3 Tim Putera (SMP) dan 8 Tim dari kategori umum.

Adapun sekolah-sekolah yang mengikuti turnamen tersebut SMAN 1 Kapuas, SMAN 2 Kapuas, MAN, SMK 1 Kapuas, SMA Kahayan Hilir Pulang Pisau, SMA Kapuas Hilir, SMP 1 Kapuas dan SMP 3 Kapuas. Untuk kategori umum diikuti tim dari Banjarmasin, Pulang Pisau dan Kapuas.[RIZKY]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *