Anggota Dewan Malas Ngantor

Kaltengnews.co.id, PULANG PISAU– Memasuki tahun politik 2013-2014, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau mulai malas masuk kantor. Terbukti, sejak Senin (7/10), Badan Musyawarah (Banmus) seharusnya sudah melaksanakan rapat untuk menyusun agenda DPRD, namun hingga Rabu (9/10), rapat tak kunjung digelar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Akhmad Fadli Rahman mengatakan, seharusnya Banmus memang menggelar rapat Senin lalu. “Namun tidak diketahui alasannya mengapa hingga saat ini rapat Banmus belum juga digelar,” ujarnya Rabu (9/10) di aula Pemkab Pulang Pisau.

Fadli mengaku, dirinya memang anggota Banmus DPRD Kabupaten Pulang Pisau. Namun, , rapat Banmus tidak mungkin dilaksanakan jika hanya segelintir anggota Banmus yang hadir. “Sejak Senin lalu, hanya beberapa orang saja anggota Banmus yang hadir, bahkan hari ini hanya saya yang masuk kantor, selebihnya saya tidak tahu mereka pada kemana,” beber Fadli.

Anggota DPRD lainnya, Diharyo mengatakan, dirinya tidak mengetahui apa alasan beberapa anggota Banmus yang tidak hadir pada saat jadwal rapat yang seyogyanya digelar Senin lalu.

“Pada Senin lalu mereka bilang rapat Banmus ditunda hari Selasa, kemudian pada Selasa tertunda lagi hingga hari ini, tapi kenyataannya tidak ada satu pun anggota Banmus kecuali wakil ketua Akhmad Fadli Rahman yang hadir meskipun dia sedang menghadiri kegiatan di Pemkab Pulang Pisau,” tandas Diharyo.

Pemerhati politik Pulpis, Agus mengatakan, ketidakhadiran sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau bisa disebabkan beberapa alasan, pertama, saat ini hanya tinggal 7 bulan lagi tiba Pemilu Legislatif medio April 2014.

“Mungkin saja mereka sekarang sibuk blusukan ke dapil masing-masing untuk sosialisasi, atau hanya karena malas karena kegiatan-kegiatan seperti pembahasan-pembahasan perubahan APBD 2013 sudah selesai, jadi mereka ogah masuk kantor,” tukasnya.hrs

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *