Pentas Seni Galang Donasi untuk Palestina

 Pentas Seni Galang Donasi untuk Palestina

GALANG DONASI – Penjabat Bupati Lamandau menghadiri pentas seni galang donasi untuk korban perang di Palestina.

NANGA BULIK – Prihatin atas apa yang menimpa warga Palestina, NU CARE (LAZISNU) Kabupaten Lamandau bekerja sama dengan Komunitas Kesenian Jawa di Kabupaten Lamandau, mengadakan pentas Seni sekaligus penggalangan donasi di Bundaran Rusa Kota Nanga Bulik, Selasa malam, 21 November 2023.

Penggalangan bantuan kemanusiaan tersebut sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina, akibat konflik antara Israel dan Palestina yang dalam beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan ribuan korban jiwa.

“Acara malam ini menjadi penting karena untuk melestarikan kebudayaan Indonesia yang mulai memudar, selain itu juga sebagai pengenalan budaya asli Indonesia ke generasi muda, sehingga budaya Indonesia dapat terus terjaga,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, mengingat acara ini juga dilaksanakan sebagai sarana penggalangan dana peduli Palestina, tentu sangat bermanfaat untuk membantu sesama.

“Seperti yang kita ketahui bersama, kondisi saudara-saudara kita di Palestina saat ini sedang memprihatinkan,” ujarnya.

Lilis menyebut, ini bukan dari sudut pandang agama, suku, ataupun ras, tetapi dari sudut pandang kemanusiaan. Jadi, imbuh dia lagi, selain mendapatkan hiburan malam ini kita juga mendapatkan amal melalui donasi yang kita sumbangkan.(fit)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!