TK Islam Taman Hati Terapkan Kelas Orangtua

 TK Islam Taman Hati Terapkan Kelas Orangtua

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Kelas orang tua merupakan salah satu bentuk kemitraan antara satuan PAUD dan orangtua dalam memberikan pengetahuan, sikap maupun keterampilan kepada orangtua.

“Hal itu agar pendidikan dan pengasuhan yang diperoleh anak di rumah selaras dengan yang diperoleh di satuan PAUD, maupun sebaliknya,” kata Kepala TK Islam Taman Hati, Nita, Sabtu 14 Januari 2023.

Keberhasilan kemitraan antara satuan PAUD dan orangtua, jelasnya, akan semakin bermakna dengan adanya interaksi dua arah dan pertukaran informasi antara pendidik dan orangtua/pengasuh serta sesama orangtua/pengasuh mengenai capaian ataupun tantangan tumbuh kembang anak.

“Kelas orangtua diharapkan memiliki dampak pada peningkatan pengetahuan, sikap, dan keterampilan baru dari semua orangtua yang anaknya berada di satuan PAUD,” tegasnya.

Kelas orangtua, tambah Nita, diperuntukan utamanya bagi ayah dan ibu karena pengasuhan anak merupakan tanggung jawab kedua orangtua. Oleh karena itu, ayah dan ibu perlu berbagi peran dalam pengasuhan anak.

“Namun kelas orangtua dapat juga diperuntukkan bagi wali anak yang paling banyak berinteraksi dengan anak seperti kakak, kakek, nenek, paman dan bibi,” pungkasnya. (agg)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!