Pacu Motor Trail, Bupati Lamandau Sambangi dan Serap Aspirasi Warga

 Pacu Motor Trail, Bupati Lamandau Sambangi dan Serap Aspirasi Warga

FOTO : Dengan menunggangi motor trail, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menemui dan menyerap aspirasi warga setempat.

KALTENGNEWS.co.id – Nanga Bulik – Ada banyak cara yang di lakukan Bupati Lamandau, Hendra Lesmana untuk melihat langsung kondisi masyarakat di daerah setempat. Salah satunya dengan menunggangi motor trail.

Selain menghadiri acara peresmian pembukaan jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu menyambangi sejumlah warga di Desa Tamiyang, Kecamatan Bulik.

“Dengan naik motor trail saya bisa masuk ke pelosok-pelosok desa yang sulit dijangkau kendaraan roda empat. Dengan begitu saya bisa membaur bersama warga,” ucap Hendra. Minggu, 5 Februari 2023.

Saat nge-trail, tak jarang Bupati Hendra mampir ke warung kopi untuk sekedar ngobrol dan mendengarkan aspirasi warga setempat. Dari berbagai masukan inilah yang dijadikannya pertimbangan dalam merumuskan kebijakan.

“Sehingga kebijakan yang nantinya dibuat tepat sasaran,” sebutnya.

Hendra menyampaikan, momen menyambangi warga di desa terpencil dengan menaiki motor trail bukan kali pertamanya. Beberapa waktu, ia juga sempat mendatangi beberapa desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Lamandau.

Meski demikian cara tersebut bukan satu-satunya cara Bupati menyerap aspirasi masyarakat. Tak jarang ia mangayuh sepeda untuk masuk ke gang pemukiman warga, disamping kegiatan rutin yang di gelar yakni Safari Jumat.

“Banyak cara dalam menjalin komunikasi dengan warga. Yang penting tetap efektif dan efisien,” ujarnya.

Bupati menambahkan, hal itu dilakukan semata-mata demi terwujudnya visi dan misi Kabupaten Lamandau ‘bergerak cepat membangun Kabupaten Lamandau dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius dan Aman).(fah/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!