Jalin Komsos, Babinsa Sambangi Pengrajin Rotan

 Jalin Komsos, Babinsa Sambangi Pengrajin Rotan

FOTO : Babinsa Koramil 1015-10/ktb, Serda Dedi foto bersama warga perajin anyaman rotan di Kelurahan Kota Besi Hilir, Kecamatan Kota Besi, Kamis (20/5/2021).

 

 

KALTENGNEWS.co.id – SAMPIT – Babinsa Koramil 1015-10/ktb, Serda Dedi melaksanakan giat komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaan perajin anyaman rotan di Kelurahan Kota Besi Hilir, Kecamatan Kota Besi, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan tersebut untuk menciptakan hubungan yang harmonis guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai komando atas untuk selalu menjadi jembatan solusi permasalahan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa binaan.

Salah satu pengrajin rotan bernama Yasin bercerita bahwa awal mula berdirinya kerajinan anyaman rotannya itu berbekalan pengalaman dan pernah mengikuti pelatihan dari pemerintah.

“Seiring dengan berjalannya waktu ada kalanya usaha kami sampai ke titik nol. Sehingga untuk memasarkan produk sangat sulit sampai saat ini. Boleh di katakan untuk memasarkan masih banyak kendala. Tapi kami tidak menampik dan Alhamdulillah saat ini peran Camat dan ibu serta desa saat membantu memasarkan produk kami,” katanya.

Danramil 1015-10/Ktb, Lettu Inf Supriyanto mengatakan bahwa pengrajin tetap semangat dan terus berkarya dalam menghasilkan kerajinan rotan sebagai sumber penghidupan. Berkaitan dengan untuk pemasaran produk di masa pandemi.

“Saya menyarankan agar para pengrajin atau pedagang kerajinan rotan, memanfaatkan layanan Online dalam memasarkan produknya,” paparnya.

Dirinya berharap agar pengrajin rotan agar tetap semangat, memanfaatkan internet sebagai sarana pemasaran, tetap memproduksi walau dalam skala kecil dan yang paling penting, mari sama-sama kita berdoa kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir dan semuanya kembali seperti sediakala.

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Rf/aga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!