Penanaman Pohon Jadi Agenda Pertama Pelaksanaan TMMD Imbangan di wilayah Kodim 1016/PLK

 Penanaman Pohon Jadi Agenda Pertama Pelaksanaan TMMD Imbangan di wilayah Kodim 1016/PLK

FOTO: Komandan Kodim 1016/PLK, Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, bersama Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, dan perwakilan unsur Forkompinda Kota Palangka Raya, saat melakukan penanaman pohon, di sekitar halaman Makodim 1016/PLK, Selasa (22/9/2020).

Kaltengnews.co.id, PALANGKA RAYA – Masih dalam rangkaian pembukaan TMMD Imbangan Ke-109, nampak kegiatan diisi dengan penanaman pohon. Yang mana pada kegiatan tersebut, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, bersama-sama unsur Forkompinda Kota Palangka Raya, juga melakukan penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon, dilakukan langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1016/PLK, Kolonel Inf. I Gede Putra Yasa, bersama Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, dan perwakilan unsur Forkompinda Kota Palangka Raya, di sekitar Makodim 1016/PLK, pada hari Selasa (22/9/2020) pagi tadi.

Disela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1016/PLK, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan TMMD Imbangan Ke-109, yang juga mulai dilaksanakan, pada tanggal 22 September, di wilayah Kota Palangka Raya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan dukungan, kepada masyarakat terutama, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama di wilayah ‘Kota Cantik’ Palangka Raya,” Kata Dandim 1016/PLK.

Lebih Lanjut, Jelas Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, program TMMD merupakan program nasional dari TNI Angkatan Darat, yang dilaksanakan 2 (dua) kali setahun. Yang mana tujuannya tidak lain, mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, yang diwujudkan dalam semangat gotong royong.

“Ini sudah merupakan tugas dari TNI, yang merupakan mitra dari Pemerintah, dalam membangun masyarakat. Terutama pada masyarakat di tingkat pedesaan,” Terangnya.

Sambung Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan, dengan adanya TMMD ini, diharapkan pula dapat membantu semangat dan memberikan motivasi masyarakat dalam pembangunan.

“Hasil dari TMMD ini nantinya akan kita berikan untuk masyarakat juga. Karena ini merupakan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat,” Tutupnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA LAINNYA DI: 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!