Freddy Ering: Sektor Pendidikan Mendominasi Aspirasi Masyarakat Pedesaan 

 Freddy Ering: Sektor Pendidikan Mendominasi Aspirasi Masyarakat Pedesaan 

FOTO: Ketua Komisi I Bidang Hukum, pemerintahan dan Keuangan, Drs. Yohannes Freddy Ering, M.Si.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Ketua Komisi I Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan Yohannes Freddy Ering mengingatkan pemerintah provinsi dan daerah agar untuk lebih memperhatikan aspirasi masyarakat pada bidang pendidikann,terkhususnya untuk wilayah kecamatan dan pedesaan.

Ia menyebutkan, usai kegiatan reses ke sejumlah daerah beberapa waktu yang lalu, aspirasi masyarakat di bidang pendidikan ini cukup mendominasi, seperti permasalahan ruangan belajar, kekurangan tenaga pendidik (guru), sarana penunjang seperti ruangan laboratorium dan perpustakaan bahkan pagar keliling di sekolah-sekolah.

“Itu semua termasuk kewenangan kabupaten, tetapi kita sebagai wakil rakyat ya tidak mungkin berdiam diri dengan kondisi seperti itu,” ujarnya, Senin (29/04/2024).

Menurutnya terkait beberapa permasalahan tersebut, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pemerintah provinsi dan daerah agar dapat mensupport program-program serta mengambil langkah-langkah konkret untuk mewujudkan aspirasi tersebut.

“Masukan-masukan seperti ini sebetulnya merupakan bagian dari meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar dia lagi.

Legislator PDIP ini juga berharap pemerintah di Kalteng agar dapat segera merealisasikan aspirasi masyarakat di bidang pendidikan. Serta diharapkan pula adanya suatu regulasi dari pemerintah pusat yang memberi keleluasaan kepada pemerintah provinsi atau daerah untuk dapat membantu kabupaten-kabupaten yang memerluka bantuan.

“jadi ini yang penting untuk saya sampaikan, jadi bukan hanya sekedar aspirasi saja, melainkan perlu pemikiran untuk pemerintah bagaimana meregulasi supaya pemerintah daerah dapat leluasa membantu kabupaten masing-masing daerah,” pungkasnya.

Wartawan: Maria Sabatiani 

Editor: Yundhy Satrya

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!