Program Kesejahteraan Masyarakat Perlu Diperluas

 Program Kesejahteraan Masyarakat Perlu Diperluas

FOTO: Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Alexius Esliter.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Alexius Esliter mengatakan kesejahteraan masyarakat masih perlu diperhatikan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

Menurut dia, kesejahteraan masyarakat ini kerap menjadi aspirasi yang disampaikan kepada hihaknya ketika dalam pelaksanaan reses selama ini. Oleh sebab itu, hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

“Memperhatikan kesejahteraan masyarakat itu wajib bagi pemerintah. Karena salah satu yang menjadi indikator kemajuan suatu daerah yakni apabila masyarakatnya sejahtera dari berbagai sisi,” ujar dia, Sabtu (28/10/2023).

ia mengungkapkan, misalnya saja seperti di Kabupaten Kotim. Banyak masyarakat disana yang menginginkan pemda memperhatikan kesejahteraan mereka. Sebab, selama berbagai persoalan saat ini kesejahteraan pun menurun.

“Berbagai persoalan dimaksud yakni salah satunya pandemi Covid-19. Itu mengakibatkan kehidupan sosial masyarakat terdampak termasuk kesejahteraan mereka, sehingga diharapkan solusi dari pemda,” ujarnya lagi.

Dalam rangka memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sejumlah hal harus dapat diwujudkan oleh pemda, misalnya aspirasi yang selama ini kerap disampaikan utamnya pada bidang peningkatan perekonomian.

“Contohnya memberikan bantuan modal usaha, bantuan pada bidang pertanian, peternakan, perikanan dan lain-lain yang berkaitan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!