Legislator Kalteng ini Dorong Pemda Fokus Bangun Daerah Tertinggal

 Legislator Kalteng ini Dorong Pemda Fokus Bangun Daerah Tertinggal

FOTO: Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati.

PALANGKA RAYA, Kaltengnews.co.id – Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Ina Prayawati mengatakan pembangunan daerah tertinggal perlu menjadi fokus pemerintah baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng.

Pasalnya, hingga sampai saat ini disejumlah kabupaten dan kota khususnya Kalteng masih banyak daerah tertinggal yang perlu diperhatikan dari segi pembangunan pada berbagai sektor.

“Terutama desa, banyak yang masih tertinggal maupun terisolasi. Sehingga, dibutuhkan program pembangunan yang benar-benar merata yang dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya, Selasa (05/09/2023).

ia mengutarakan ketertinggalan wilayah itu diakibatkan daerah tersebut terisolasi. Infrastruktur jalan dan jembatan banyak yang masih belum terhubung ke desa-desa, dan banyak desa masih menggunakan jalur sungai.

“Karena tidak adanya akses darat, masyarakat di desa-desa ada yang masih menggunakan jalur sungai atau memakai perahu mesin untuk keluar wilayahnya, hendaknya ini bisa diperhatikan oleh pemda,” tuturnya.

Akses atau infrastruktur darat merupakan kunci dalam upaya membuka keterisolasian suatu daerah, sebab ketika jalan dan jembatan itu tembus maka pembangunan sektor lainnya akan mudah dilakukan.

“Maka dari itu hal utama yang perlu diperhatikan yakni akses penghubung darat antardaerah, karena ini juga menjadi bagian dari aspirasi masyarakat yang sering disampaikan,” tandasnya. (YS)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!