Dukung Penanggulangan Bencana, Pemkab Pulpis Hibahkan Kendaraan Operasional Penanggulangan Bencana

 Dukung Penanggulangan Bencana, Pemkab Pulpis Hibahkan Kendaraan Operasional Penanggulangan Bencana

FOTO: Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang menyerahkan bantuan hibah kendaraan roda dua untuk penanggulangan bencana kepada Polres Pulang Pisau dan Kodim 1011/KLK.

Kaltengnews, PULANG PISAU – Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengungkapkan bahwa sebanyak 12 unit kendaraan roda dua yang diserahterimakan dari pemerintah setempat kepada Polres Pulang Pisau dan Kodim 1011/KLK diharapkan bisa memperkuat operasional di lapangan dalam penanggulangan bencana.

“Hibah kendaraan operasional ini untuk menunjang tugas-tugas operasional penanggulangan bencana di lapangan khususnya kebakaran hutan dan lahan,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Selasa (04/04/2023)

Dikatakan Pudjirustaty, hibah kendaraan dari pemerintah setempat ini adalah sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah dalam kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana secara umum.

la berharap hibah kendaraan ini bukan saja digunakan untuk kondisi saat terjadi bencana saja, tetapi digunakan sebagai sarana operasional untuk edukasi dan pencegahan bencana, baik secara umum dan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono yang hadir langsung untuk menerima hibah kendaraan untuk penguatan penanggulangan bencana ini mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang beserta jajaran bencana dengan berkolaborasi bersama instansi/dinas terkait lainnya.

“Nantinya kendaraan berupa sepeda motor ini akan ditempatkan di delapan Polsek di wilayah hukum Polres Pulang Pisau dalam memperkuat pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan,” ucapnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau Osa Maliki menjelaskan bahwa sebanyak 12 unit kendaraan hibah ini diserahkan kepada Polres Pulang Pisau sebanyak delapan unit dan Kodim 1011/KLK sebanyak empat unit untuk ditempatkan di Polsek dan Koramil.

BPBD setempat, kata dia, diharapkan semua bisa selalu bersinergi dalam setiap penanganan bencana dan bukan hanya sebatas kebakaran hutan dan lahan. Termasuk juga untuk mendukung kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan bersama pemerintah. (DENNY)

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!