Legislator Golkar ini Dukung Upaya Pemprov untuk Akselerasi Pengembangan Hilirisasi Industri Kalteng

 Legislator Golkar ini Dukung Upaya Pemprov untuk Akselerasi Pengembangan Hilirisasi Industri Kalteng

FOTO : Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi Partai Golkar, Sudarsono.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung segala upaya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah untuk akselerasi pengembangan hilirisasi industri guna meningkatkan nilai tambah produk yang dikirim dari Kalteng. Hal tersebut diutarakan oleh Anggota DPRD Kalteng, Sudarsono.

“Pembangunan hilirisasi industri di Kalteng ini, harus diperhatikan dengan serius oleh pemerintah daerah (Pemda) dan diharapkan tidak putus ditengah jalan.,” ucapnya, Kamis (10/03/2022).

Lanjut Kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kalteng ini juga mengatakan bahwa pembangunan hilirisasi industri tersebut harus dihitung secara cermat dan terperinci, sehingga tidak putus di tengah jalan. Karena, pembangunan industri ini memberikan banyak manfaat bagi daerah.

“Pembangunan hilirisasi industri di Kalteng sendiri memang sangat layak. Sebab, selain untuk meningkatkan nilai dari bahan baku atau produk daerah. Hilirisasi industri juga memberikan manfaat bagi masyarakat lokal, dari segi peningkatan hasil sumber daya alam yang ada,” ungkapnya.

Lebih dalam, dirinya juga meyakini bahwa Hilirisasi industri yang sedang diupayakan oleh Pemda setempat, dinilai dapat menjaga kekuatan perekonomian, tidak hanya berskala daerah tetapi juga nasional agar tidak mudah terombang-ambing, di tengah fluktuasi harga komoditas.

“Oleh karena itu, hilirisasi industri di Kalteng perlu dipacu pertumbuhan dan pengembangannya, karena berperan penting meningkatkan nilai tambah SDA untuk dibuat sebagai barang setengah jadi hingga produk jadi,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa sampai saat ini, hasil alam baik itu rotan, karet, kayu, sawit, maupun yang lainnya, pada umumnya masih dijual dalam bentuk bahan mentah atau barang setengah jadi.

“Tentu nilainya tidak seberapa jika dibandingkan dengan barang jadi. Maka dari itu pengembangan ini harus didorong agar manfaat bagi daerah bisa lebih besar.”tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV 

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *