Infrastruktur Jalan Penghubung Berkualitas Punya Kaitan Erat terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah

 Infrastruktur Jalan Penghubung Berkualitas Punya Kaitan Erat terhadap Pertumbuhan Ekonomi Daerah

FOTO : Legislator Provinsi dari Fraksi Partai NasDem DPRD Kalteng, Henry M. Yoseph.

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Kualitas infrastruktur jalan penghubung antar daerah menjadi hal sangat penting bagi masyarakat, utamanya dalam mendukung mobilitas, pergerakan dan pertumbuhan roda perekonomian di suatu daerah.

Hal tersebut diutarakan oleh Legislator Provinsi dari Fraksi Partai NasDem DPRD Kalteng, Henry M. Yoseph, Rabu (02/03/2022).

“Kondisi infrastruktur jalan penghubung yang berkualitas akan memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk mobilisasi penduduk, tapi juga penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di suatu daerah,” ucapnya.

Lanjut Wakil Rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya ini juga mengatakan bahwa kualitas infrastruktur jalan penghubung, akan berdampak positif pada perputaran roda perekonomian masyarakat setempat, serta dapat memberikan berbagai kemudahan lainnya, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan pemerintahan.

“Untuk itu, kami pun meminta kepada Pemerintah Pemprov Kalteng agar dapat memperbaiki infrastruktur jalan penghubung antar daerah, seperti halnya infrastruktur jalan penghubung di ruas jalan Sei Hanyo, Kabupaten Kapuas menuju ke ruas jalan Jakatan Pari, Kabupaten Murung Raya yang tengah ditangani pemerintah.” pintanya.

Karena jalan itu merupakan akses masyarakat untuk bekerja, seperti berdagang dan lain sebagainya. Kalau kondisinya rusak seperti itu, bagaimana masyarakat bisa lancar beraktifitas untuk berusaha.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat setempat sangat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut. Sebab, dengan banyaknya kendaraan operasional perusahaan yang melewati jalan tersebut, dinilai rentan terjadi kecelakaan.

“Apalagi jika kondisi hujan tiba, lubang yang di jalan itu kan tertutup genangan air, kalau tidak hati-hati masyarakat bisa kecelakaan. Kita kan ingin masyarakat itu dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari dilalui dengan keamanan dan kenyamanan. Saya piker ini perlu segera ditindaklanjuti.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *