Politisi PKS Kalteng ini Minta Pemda Perhatikan Kebutuhan Dasar Warga Pelosok

 Politisi PKS Kalteng ini Minta Pemda Perhatikan Kebutuhan Dasar Warga Pelosok

FOTO : Legislator dari fraksi FGP4H DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman

Kaltengnews.co.id – PALANGKA RAYA – Sejumlah kalangan Legilatif Kalteng mendorong Pemerintah Daerah untuk membuat rencana strategis terkait program pendidikan dan kesehatan.

Hal ini disampaikan oleh Legislator dari fraksi FGP4H DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Sirajul Rahman, saat berada di gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman Kota Palangka Raya, Senin (03/01/2022).

“Pemerintah daerah perlu memperhatikan terkait sebaran guru di sejumlah daerah, baik itu di wilayah kabupaten maupun kota,” ucap Ketua Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS) Kalteng ini.

Lanjut Sirajul menuturkan ketersediaan dan kondisi rumah dinas guru yang layak serta usulan bangunan sekolah, juga harus benar-benar di perhatikan oleh pemerintah daerah melalui dinas atau instansi terkait.

Tidak hanya dari sisi pembangunan dibidang pendidikan, ia juga mendukung peningkatan sektor bidang kesehatan yakni melengkapi sarana prasarana dan juga tenaga medis baik dokter, perawat, bidan dan lainya.

Sirajul juga berharap agar pogram-program yang bersentuhan dengan masyarakat langsung juga dapat diperhatikan pada tahun 2022 ini.

“Pemberdayaaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah ini juga harus diperhatikan. Karena sangat bersentuhan langusung dengan masyarakat. UMKM juga salah satu sektor ketahanan ekonomi masyarakat.” tandasnya. (YS)

TONTON JUGA BERITA VISUAL LAINNYA di 

 KALTENGNEWS TV

Yundhy Satrya ^ Kaltengnews.co.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *